Mudahnya Cara Mengaktifkan Internet 4G Android | Breaktime
Mudahnya Cara Mengaktifkan Internet 4G Android
20.02.2017

Semakin hari, kecanggihan teknologi semakin terlihat jelas. Yang terbaru adalah hadirnya jaringan 4G LTE pada ponsel Android yang dianggap sangat lancar digunakan untuk mengakses internet atau sosial media para pecinta gadget. Keren banget kan! Hanya saja tidak semua ponsel Android memiliki jaringan 4G LTE. Kali ini, Breaktime akan memberikan bocoran cara mengaktifkan internet 4G Android.

Tetapi sebelumnya akan dijelaskan apa itu jaringan 4G. Jaringan 4G adalah singkatan dari istilah bahasa Inggris, yaitu fourth generation technology. Ini mengacu pada standar generasi keempat dari teknologi telepon seluler. Sistem 4G ini menyediakan jaringan pita lebar ultra untuk perlengkapan elektronik. Selain smartphone, laptop juga bisa menggunakan jaringan 4G dengan USB.

Nah, kali ini, B’timers akan lengsung diberi bocoran tentang bagaimana mengaktifkan jaringan 4G pada ponsel Android. Caranya gampang banget, kok. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Baca juga : CANGGIH, CARA TEMUKAN ANDROID HILANG TANPA APLIKASI!

Cara yang pertama, jika Anda ingin menggunakan jaringan 4G, itu semua juga harus didukung dengan SIM Card yang juga telah diatur agar Anda bisa mengakses jaringan ini. Sebelumnya, Anda harus memback-up semua kontak telepon atau jika smartphone Anda punya fitur dual SIM, tak perlu melakukan back up.

Setelah itu, Anda baru bisa mengaktifkan SIM Card 4G LTE yang sudah Anda siapkan. Nah, setelah aktif, B’timers bisa pergi ke pengaturan atau Settings > Tethering & Networks > Mobile Network > Network Mode. Kalau Anda tidak menemukan pilihan jaringan 4G, maka bisa juga menggunakan cara yang lain.

Cara mengaktifkan internet 4G Android yang berikutnya adalah dengan pergi ke *#*#4636#*#*. Nantinya akan muncul beberapa pilihan dan Anda bisa mencari pilihan yang sesuai dengan kebutuhan, yaitu untuk mengaktifkan jaringan 4G pada ponsel. 

Mudahnya Cara Mengaktifkan Internet 4G Android | Breaktime
Mudahnya mengaktifkan internet 4G Android

Semua vendor smartphone telah merilis beberapa ponsel terbaik mereka dengan dibekali jaringan 4G. Salah satunya adalah Samsung. Vendor barang-barang elektronik terbesar ini memiliki beberapa jenis ponsel dengan jaringan 4G. Nggak sulit, kan untuk mengaktifkan jaringan 4G. Untuk beberapa smartphone mungkin berbeda cara mengaktifkannya.

Pada ponsel Samsung, Anda bisa mengaktifkan 4G only. Berikut ini akan dibocorkan bagaimana cara mengaktifkan 4G Only di Samsung? Tenang saja, berikut ini akan kami beritahu rahasianya, intip yuk!

  1. Cara merubah jaringan 3G ke 4G Samsung yang pertama adalah Anda harus menyiapkan ponsel Samsung dan sim card yang mendukung jaringan 4G.
  2. Setelah itu, Anda harus mendownload aplikasi 4G Only untuk Android, yaitu 4G Switcher. Anda bisa mengintalnya melalui Play Store.
  3. Nah, setelah aplikasi sudah terpasang maka hal selanjutnya yang bisa dilakukan adalah menuju menu Setting dan Anda akan menemukan menu Pilihan Pengembang. Menu ini akan terhubung dengan Developer.
  4. Jika tidak terdapat menu tersebut, Anda bisa lanjut dengan mencari pilihan nomor seri. Caranya mudah, tap sebanyak 3 kali dengan cepat dan nantinya akan muncul.
  5. Dari situ Anda bisa masuk ke menu Pilihan Pengembang dan menekan tombol aktif.
  6. Scroll ke bawah dan Anda akan menemukan jaringan. Anda bisa memilih untuk mengaktifkan menu Otoritas Perangkat Tampilan Nirkabel.
  7. Setelah selesai dengan langkah-langkah di atas, Anda bisa lanjutkan dengan membukan aplikasi 4G Switcher yang sudah diinstal. Nah, disitu Anda baru bisa mengubah jaringan awal yang Anda gunakan menjadi 4G Only.

Mudah kan cara mengaktifkan internet 4G Android? Anda bisa melakukan sendiri bagaimana mengaktifkan internet 4G. Atau kalau masih kesulitan, Anda bisa pergi ke kantor pusat provider yang Anda gunakan. Selamat mencoba! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE