Moment, Fitur Baru Twitter yang Memudahkan Penggunanya | Breaktime
Moment, Fitur Baru Twitter yang Memudahkan Penggunanya
09.10.2015

Twitter menjadi salah satu media sosial terbesar di dunia yang terus mengembangkan teknologinya. Tak hanya bagian dalamnya, fitur-fitur yang ada pun terus dikembangkan. Kali ini Twitter memperkenalkan Moments. Apa itu Moment?

Moment, Fitur Baru Twitter yang Memudahkan Penggunanya | Breaktime
Moments bisa dinikmati melalui website maupun aplikasi

Moment

Moment merupakan fitur baru Twitter untuk menampilkan kejadian atau moemn terkini. Pengguna akan memperoleh informasi terbaru yang sedang in di Twitter berdasarkan kategori tertentu, seperti News, Sports, Entertainment, dan Fun.

Jika ingin mengetahui moment terbaru secara detail, pengguna bisa memilihnya untuk melihat lebih banyak cuitan tentang moment tersebut. Tak hanya melihat, pengguna juga bisa melakukan reply, retweet, dan menjadikan cuitan tersebut sebagai favorite.

Moment dalam Aplikasi Twitter

Pengguna iPhone dan Android juga bisa menikmati fitur Moments layaknya pengguna Twitter yang membuka via website. Bedanya, pengguna harus menyentuh icon “More” untuk melihat lebih jauh sebuah tweet. Pengguna juga bisa men-share, mute, block, atau report sebuah cuitan yang terdaftar sebagai koleksi Moment.

Tujuan Moment

Moment, Fitur Baru Twitter yang Memudahkan Penggunanya | Breaktime
NASA menjadi mitra Twitter dalam Moments

Codenamed Project Lightning menghadirkan fitur moment di Twitter untuk memudahkan pengguna baru untuk mengetahui informasi terkini. Kini, pengguna Twitter tak harus mengikuti akun tertentu untuk tetap update.

Melalui Moments, pengguna akan lebih mudah untuk menjelajahi peristiwa yang sedang terjadi di Twitter. Untuk versi website, Twitter menampilkan tab baru bernama Moment, sedangkan untuk versi aplikasi, ada icon petir yang melambangkan Moments.

Twitter akan terus memperbarui peristiwa setiap saat dan menyesuaikan dengan kejadian yang paling banyak dibicarakan. Tak hanya kejadian menarik, live tweet untuk event seperti olahraga pun bisa Anda jelajahi dengan mudah melalui Moments. Moments yang diikuti pengguna pun secara otomatis akan masuk ke timeline pengguna.

Moments yang akan ditampilkan merupakan konstribusi dari partner Twitter seperti Buzzfeed, Fox News, MLB, NASA, Vogue, New York Times, dan masih banyak lagi. Kedepannya, Twitter juga akan menggandeng beberapa mitra lainnya sehingga Moments bisa semakin berkembang.

Share This Article