Mimicker Alarm, Aplikasi Alarm Unik Microsoft | Breaktime
Mimicker Alarm, Aplikasi Alarm Unik dari Microsoft
22.01.2016

Bagi Anda yang susah bangun pagi, alarm tentu menjadi sahabat terbaik untuk menghindarkan diri dari keterlambatan. Jika sebelumnya alarm masih sepaket dengan jam meja yang disebut jam weker, saat ini alarm telah disematkan sebagai aplikasi utama dalam smartphone.

Selain aplikasi alarm yang telah disematkan oleh produsen smartphone, tak sedikit pula aplikasi alarm yang dibangun oleh pihak ketiga. Aplikasi ini umumnya dilengkapi dengan fitur khusus untuk menonaktifkannya, seperti tebak kata atau masalah matematika. Anda juga bisa men-download dan menggunakannya secara gratis.

Mimicker Alarm, Aplikasi Alarm Unik Microsoft | Breaktime
Tampilan sederhana Mimicker Alarm

Mimicker Alarm dari Microsoft

Dari sekian banyak developer dan produsen, Microsoft yang menjadi perusahaan teknologi raksasa di dunia menjadi salah satu bagiannya. Tak ingin ketinggalan dengan pesaingnya di bidang teknologi, baru-baru ini Microsoft meluncurkan aplikasi alarm untuk ponsel berbasis Android.

Diluncurkan dengan nama Mimicker Alarm yang diusung Garage Project Microsoft, aplikasi alarm ini dapat digunakan secara gratis. Seperti namanya, Anda harus menonaktifkan dering ponsel dengan mimik wajah tertentu. Pengguna akan diminta menunjukkan mimik tertentu ke kamera ponsel untuk mematikan dering alarm. Bahkan, jika Anda tak melakukan sesuai dengan perintah aplikasi, Mimicker Alarm akan meminta Anda mengambil foto selfie lagi.

Tak hanya sebatas meminta Anda membuat mimik tertentu dan melakukan selfie, aplikasi alarm unik dari Microsoft ini juga dapat meminta Anda mengatakan sebuah frase ataupun keluar dari tempat tidur Anda untuk melakukan sesuatu. Perintah yang diberikan oleh Mimicker mengharuskan Anda waspada, cerdas, bergerak aktif, dan berinteraksi dengan lingkungan.

Dapat digunakan online maupun offline

Mimicker Alarm diciptakan dengan fitur yang mendukung penggunaan online maupun offline, sehingga Anda tak perlu khawatir dan tetap bisa menggunakannya meski tanpa koneksi internet sekalipun. Hanya saja, ketika digunakan secara online, saat menyelesaikan sebuah tantangan dari Mimicker di pagi hari, Anda bisa langsung membagikannya ke media sosial.

Fasilitas untuk pengembang

Bukan hanya untuk end user, Mimicker Alarm juga bisa dimanfaatkan oleh pengembang alias developer. Anda bisa melihat dengan jelas bagaimana integrasi Project Oxford API dengan elemen deteksi wajah dan mimik, pengenalan suara, serta pengenalan dan pengakuan emosi. Kode untuk Mimicker ini, tersedia di Github sebagai open source code.

Ketersediaan open source code Mimicker Alarm di Github ini, juga dapat dimanfaatkan oleh para pengembang untuk membuat sendiri aplikasi alarm kreasi mereka yang bisa saja lebih unik dari Mimicker Alarm.

Nah, bagi B’timers yang sering kesulitan bangun pagi, semoga aplikasi alarm dari Microsoft ini bisa membantu, ya! (dfr)

Share This Article