Microsoft Office Lebih Baik dari Google Docs? | Breaktime
Microsoft Office Lebih Baik dari Google Docs?
21.08.2016

Tiga tahun setelah update terakhirnya, Microsoft akhirnya merilis Office yang paling baru. Ya B’timers, dengan nama resmi Office 2016, Office tersedia untuk Mac dan juga PC. Bahkan, kini sudah dilengkapi fitur kolaborasi seperti di Google Docs, lho. Jadi, Anda bisa bekerja dengan banyak orang cukup dengan satu dokumen, spreadsheet atau presentasi secara online. Selain itu, apa lagi yang membuat Microsoft Office lebih baik dari Google Docs?

Dilengkapi alat research dari Bing

Di Office 2016, Microsoft menambahkan Smart Lookup, research tool baru dari search engine Bing. Dengan ini, Anda bisa klik kanan pada sebuah kata untuk menjalankan Bing search dan mendapatkan informasi untuk research, tanpa harus meninggalkan Word, Excel atau PowerPoint.

Microsoft Office Lebih Baik dari Google Docs? | Breaktime
Google Docs vs Microsoft Office

Office menemukan tools yang dibutuhkan

Pada Office apps ada banyak sekali fitur yang tersedia, sehingga tim Microsoft Office menciptakan search tool baru untuk membantu Anda, lebih mudah menemukan app yang Anda butuhkan dan ingin pakai. Tools ini bernama “Tell Me”, yang merupakan salah satu alasan kenapa Microsoft Office lebih baik dari Google Docs.

Baca juga : 5 TIPS SEDERHANA AGAR LAPTOP TETAP AWET

Fasilitas panggilan Skype di dalamnya

Untuk berkolaborasi dengan lebih mudah, Microsoft menambahkan Skype for Business ke Word, Powerpoint dan Excel. Menu Share pada masing-masing app akan menunjukkan setiap orang yang punya akses menuju file tersebut, dan Anda bisa melakukan Skype call dengan mereka.

Memakainya bebas secara offline

Fitur ini tersedia baik di Office maupun Google Docs, di mana Anda bisa mengakses dan mengedit file secara offline. Namun, kalau pakai Google Docs, Anda masih harus membukanya secara online lebih dulu, sebelum mengakses file tersebut secara offline. Tidak dengan Office, karena Anda bisa memakainya secara online maupun offline kapan pun dan di mana pun.

Itulah sejumlah alasan yang bikin Microsoft Office lebih baik dari Google Docs. Kalau B’timers, lebih suka pakai yang mana, nih? (md)

Share This Article