Mengungkap Fakta Unik Fitur Kamera Canon EOS | Breaktime
Mengungkap Fakta Unik Dari Fitur Kamera Canon EOS
30.10.2015

Anda seorang fotografer? Atau Anda pecinta foto? Ada sebuah kamera yang tidak kalah saing dengan kamera DSLR atau merk lainnya. Canon EOS adalah sebuah kamera dengan tingkat fokus gambar yang baik serta memiliki bergam fitur yang sangat canggih. Dengan beragam fitur tersebut, kamera ini siap bersaing di pasaran meski banyak sekali produk pesaing yang rajin untuk memperbagus karyanya.

Akan tetapi, Canon EOS ini memiliki beberapa fitur yang membuatnya unggul di mata para fotografer. Sayangnya, ada juga beberapa kelemahan saat digunakan di kondisi tersebut. Bagi B'timers yang ingin mengetahuinya, berikut beberapa fakta menarik seputar kamera Canon EOS :

 

1. Nyaman untuk mata

Anda saat ini memiliki miopi atau hipermetropi ? Jangan khawatir, kamera Canon EOS ini memiliki sebuah fitur bernama Eyepiece Dioptre, yang bisa menyesuaikan mata Anda dengan penggunaan kamera. Hal ini tentunya sangat menguntungkan, bukan? Dari segi fotografer, Anda akan lebih nyaman saat menggunakan kamera. Sedangkan dari segi produsen, akan semakin banyaknya peminat Canon EOS berkat fitur ini.

2. Mempercepat pengambilan momen

Bagi Anda yang masih baru memasuki dunia fotografer, tidak usah khawatir dan bingung saat menjepret sebuah momen. Canon EOS secara otomatis akan menyesuaikan pengaturan diri seperti memperbaiki pencahayaan dan juga fokus saat Anda menekan tombolnya setengah masuk.

3. Auto ISO

Ketika menghadapi sebuah objek foto yang memiliki pencahayaan serta titik fokus yang berbeda-beda, maka akan sulit juga untuk mengatur ulang pengaturan Kamera. Pada kamera ini, ada sebuah fitur yang bernama Auto ISO yang secara otomatis akan mengatur ISO pada sebuah kamera saat pilihan yang digunakan adalah fitur ini.

Mengungkap Fakta Unik Fitur Kamera Canon EOS | Breaktime
Hasil jepretan dari kamera ini tidak kalah dengan merk lainnya, B'timers

4. Menu yang mudah digunakan

Untuk para fotografer yang ingin memanjakan mata para penikmat seni foto dengan hasil jepretan yang indah, Q Menu akan membantu Anda. Q Menu adalah software pengaturan manual kamera yang akan mempermudah para fotografer dalam mengatur seluruh kondisi kamera.

5. Al Servo

Ya, inilah yang menjadi kebanggaan kamera kamera sekelas Canon EOS. Anda bisa mengambil gambar yang bergerak dengan cepat tanpa harus kehilangan detail objek tersebut. Canon EOS memiliki kecepatan penangkap gambar tinggi sehingga momen penting yang memili objek berkecepatan tinggi bisa ditanggap dengan baik oleh kamera ini.

Itulah beberapa fakta menarik serta menjelaskan fitur-fitur yang ada di dalam kamera ini. Apakah B'timers tertarik untuk memiliki kamera pintar ini?

Share This Article