Menguak Rahasia Dibalik Terms & Conditions | Breaktime
Menguak Rahasia Dibalik Terms & Conditions
27.09.2016

Ketika Anda mendownload sebuah aplikasi pada Android atau iOS, pasti akan muncul agar Anda menyetujui persyaratan layanan mereka. Anda akan dijelaskan segala hal yang berkaitan dengan layanan aplikasi yang akan Anda gunakan. Namun, seringkali Anda malas untuk membaca persyaratan tersebut dan Anda langsung saja menekan tombol OK. Namun tahukah Anda apa saja yang akan terjadi jika Anda menekan tombol OK pada terms and conditions pada sebuah layanan?

1. Facebook akan memiliki segala hal yang Anda posting

Jika Anda memposting sesuatu di Facebook, maka Facebook memiliki hak untuk melakukan apapun yang mereka inginkan dengan hal itu. Seperti misalnya mereka berhak untuk menggunakan postingan Anda dalam konten promosi.

2. Snapchat tidak menjamin hidup Anda untuk Snap yang sempurna

Seperti misalnya ketika Anda ingin melakukan Snap pada saat mengendarai mobil, hal tersebut bisa jadi berakhir dengan kecelakaan dan Snapchat tidak mau tahu soal itu. Snapchat pun membuat persyaratan agar pengguna tidak menggunakan ponsel seenaknya.

Baca juga : SENSASI BARU BERMAIN POKEMON GO TANPA PONSEL

3. Anda tidak bisa mengintai seseorang di Instagram

Mencemarkan nama baik, intimidasi, melecehkan, dan menyalahgunakan media sosial kini termasuk dalam tindak kejahatan. Bahkan mengintai atau stalking seseorang juga mulai termasuk dalam niat kejahatan. Oleh karena itu, Instagram mencantumkan hal-hal tersebut dalam terms and conditions agar tidak dilakukan.

Menguak Rahasia Dibalik Terms & Conditions | Breaktime
Rahasia dibalik terms and conditions saat menekan tombol OK

4. Twitter tidak bertanggung jawab jika akun Anda diretas

Memiliki password yang kuat adalah hal yang sangat penting dalam menggunakan media sosial. Dalam terms and conditions, Twitter menyebutkan bahwa mereka tidak bertanggung jawab jika akun Anda diretas oleh pembajak.

Itulah rahasia yang ada dalam persyaratan layanan media sosial yang Anda gunakan, B’timers. Kini Anda sudah mengetahuinya dan bisa lebih berhati-hati serta lebih bijak dalam menggunakan media sosial. (vpd)

Share This Article