Mengintip Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S9 | Breaktime
Mengintip Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S9
07.10.2017

Samsung Galaxy S8 dan S8+ baru saja beredar di pasaran beberapa bulan lalu, namun spekulasi mengenai calon penerusnya telah beredar di kalangan penikmat gadget. Seperti biasa, belakangan ini hampir semua lini produsen smartphone seakan bersaing mengeluarkan rilisan ponsel terbarunya. Setelah satu produk dirilis, produk selanjutnya sudah memasuki masa produksi dan mengantri diserbu para pengguna teknologi yang senantiasa tak pernah ketinggalan dalam mengikuti tren. Demikian juga dengan raksasa teknologi Samsung yang telah membocorkan beberapa spekulasi mengenai produk smartphone terbaru Samsung Galaxy S9.

Smartphone yang kabarnya baru akan dirilis secara resmi pada 29 Maret 2018 hingga saat ini masih diberi codename “Star”. Berbagai kalangan pengamat teknologi memprediksikan bahwa generasi terbaru Samsung Galaxy nantinya akan memiliki nama resmi Samsung Galaxy S9 dan S9+. Kedua model ponsel pintar tersebut nantinya akan memiliki model number yang disebut sebagai SM-G960 untuk Samsung Galaxy S9 dan SM-G965 untuk Samsung Galaxy S9+. Hingga saat ini, rilisan terbaru perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut ialah Samsung Galaxy Note 8 yang baru saja dirilis pada 23 Agustus 2017 kemarin. 

Mengintip Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S9 | Breaktime
Meski belum dirilis resmi, berbagai fitur Samsung Galaxy S9 telah menggegerkan dunia

Beberapa prediksi mengenai fitur yang akan diandalkan dalam Samsung Galaxy S9 di antaranya ialah fokus terhadap pengembangan fitur Infinity Display. Demikian juga dengan fitur pemindaian sidik jari yang sejauh ini nampak sebagai kelemahan terbesar pada aneka produk rilisan Samsung baru-baru ini. Para penggila gadget Samsung tentu tak sabar menanti adanya perbaikan sekecil apapun dari fitur fingerprint scanner yang dianggap mengecewakan tersebut. Demikian juga dengan beberapa fitur dari Samsung Galaxy Note 8 yang diharapkan dikembangkan menjadi inovasi pemanis yang semakin mempercanggih Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Alasan di Balik Boomingnya Smartphone Vivo V7+

Mengenai desain Samsung Galaxy S9. B’timers sebaiknya tak mengharapkan adanya perubahan drastis seperti yang terjadi dari Samsung Galaxy S5 ke S6 maupun S7 ke S8. Kualitas desain Samsung Galaxy S9 sendiri diprediksi memiliki perubahan yang cukup halus dan tidak terlalu mencolok, sama halnya dengan perkembangan dari Samsung Galaxy S6 ke S7. Tampilan layar edge-to-edge dengan rasio  18:9 yang hampir memenuhi seluruh permukaan depan nampaknya masih menjadi fitur utama yang akan dijual oleh Samsung Galaxy S9, bersama dengan fitur dual-edges. Tentu saja B’timers tidak akan kaget apabila fingerprint sensor tiba-tiba dipindah dari tempatnya semula di bagian belakang, meski hal etrsebut belum sepenuhnya dapat dipastikan

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bersiap Menanti Rilisan Google Pixel 2 dan 2 XL

Tak hanya itu, Samsung Galaxy S9 juga memiliki kelebihan karena diperkuat oleh prosesor chipset Snapdragon 845 namun tetap dilengkapi fitur RAM 4GB daripada 6GB seperti yang biasa dimiliki oleh smartphone terbaru lainnya di kelasnya. Hingga saat ini, Samsung Galaxy S9 diprediksi akan dijual seharga US$725, yakni tidak jauh beda dari generasi pendahulunya. Beberapa media di Korea Selatan telah mengklaim bahwa Samsung Galaxy S9 dan 9+ telah dipastikan memiliki luas 5,8 inchi x 6,2 inchi, dengan masih tetap menggunakan bahan layar berkualitas Super AMOLED.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Xiaomi Mi A1 Kloningan iPhone 7 Plus, Benarkah?

Tentu saja, sambil menanti dirilisnya Samsung galaxy S9 dan S9+ pada awal tahun depan, B’timers tak perlu menunggu terlalu lama untuk memutuskan akan membeli produk Samsung Galaxy S8, S8+, atau Note 8 yang telah dirilis tahun ini. Pecinta gadget sejati tentu tak akan keberatan untuk merogoh kocek cukup dalam demi mengikuti tren teknologi idamannya. Samsung Galaxy S8 dan S8+ sendiri hingga saat ini merupakan ponsel tercanggih di kelasnya sehingga tak ada salahnya menikmatinya terlebih dahulu sebelum beralih ke Samsung Galaxy S9. (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE