Kenapa Facebook Menjadi Media Sosial Terpopuler? | Breaktime
Mengapa Facebook Tetap Menjadi Media Sosial Paling Populer?
06.12.2015

Di era modern yang serba digital ini, ada begitu banyak platform media sosial yang menjadi media untuk sarana penghubung dan komunikasi. Dan, salah satu yang paling populer dengan ratusan juta pengguna di seluruh dunia adalah Facebook. Ya, B’timers tentu juga memiliki akun Facebook. Namun, apa yang membuat Facebook begitu digandrungi?

Sangat diminati pengguna di Indonesia

Khususnya di Indonesia, Facebook masih tetap diminati dan menjadi media sosial yang sangat populer. Meski pengguna Facebook sendiri sudah bergeser dan kini lebih banyak orang dewasa yang menggunakannya. Saat awal diluncurkan, Facebook memang paling banyak diminati para remaja.

Website dan aplikasi Facebook memang cukup simple namun tetap menarik. Pendaftarannya pun gratis dan cara menggunakannya sangat mudah. Inilah yang membuat Facebook sangat disukai. Setiap pengguna juga bebas berbagi momen bersama teman-teman di Facebook, baik itu lewat update status, foto maupun video.

Selain itu, pengguna juga mendapat kemudahan untuk mengakses Facebook kapan saja dan di mana saja selama ada jaringan internet. Aplikasi Facebook dapat dengan mudah diinstal di smartphone. Meski ada banyak aplikasi media sosial lain yang juga sangat populer seperti Youtube, Instagram, Twitter, Whatsapp dan Path, Facebook tetap memiliki banyak pengguna.

Kenapa Facebook Menjadi Media Sosial Terpopuler? | Breaktime
Fitur baru live video untuk pengguna Facebook

Menjadi media untuk sarana komunikasi

Alasan utama orang-orang masih menggunakan Facebook adalah untuk tetap berkomunikasi dan menjaga kontak dengan teman dan relasi. Dan, untuk tetap menarik minat penggunanya, Facebook selalu meng-update fiturnya serta menyediakan layanan baru yang semakin memudahkan penggunanya.

Nah, kali ini Facebook memperkenalkan fitur live video streaming yang bisa membuat komunikasi antar pengguna jadi makin mudah dan seru. Namun, seperti dilansir The Stack, fitur ini masih tersedia hanya untuk sejumlah pengguna iPhone di Amerika Serikat, sebelum nantinya akan diluncurkan untuk lebih banyak lagi pengguna Facebook.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mem-posting komentar saat live broadcast berlangsung, dan juga bisa terlihat berapa orang yang menontonnya. Kontak yang melewatkan live video tersebut dapat menoton kembali di timeline mereka. Para Facebooker juga bisa berlangganan feed dan menerima notifikasi saat teman mereka membuat live video.

Melihat fitur yang sangat seru dan menarik ini, sangat masuk akal jika Facebook menjadi satu paket komplit media sosial yang tak mungkin ditinggalkan, bukan? (md)

Share This Article