Mengapa Anda Tak Perlu Membeli Samsung Galaxy S8? | Breaktime
Mengapa Anda Tak Perlu Membeli Samsung Galaxy S8?
09.08.2017

Samsung Galaxy S8 yang baru dirilis pada April 2017 silam tentunya merupakan produk smartphone Samsung dengan tampilan menawan dan fitur canggih yang melebihi generasi-generasi pendahulunya. Tampilan curved edge membuat S8 nampak kekinian, ditambah lagi dengan penggunaan kaca di kedua sisinya yang memberikan kesan elegan. Sayangnya, spesifikasi Samsung Galaxy S8 juga hadir dengan berbagai kelemahan yang tidak bisa dipungkiri lagi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Harga Hp Xiaomi dan Spesifikasinya Agustus 2017

Pertama, B’timers tentu setuju bahwa meski nampak mewah, permukaan yang terbuat dari kaca cenderung rapuh. Lupakan soal drop test dan crack test yang banyak muncul di beberapa kanal Youtube. Alih-alih seperti LG G6 yang menempatkan sensor fingerprint di sisi ponsel, sensor fingerprint pada Samsung Galaxy S8 ditempatkan secara awkward di bagian belakang ponsel tepat di samping lensa kamera menyebabkan Anda berisiko menggores lensa kamera dan proses identifikasi menggunakan sidik jari terganggu. Selain itu, kedua sisi Samsung Galaxy S8 yang berlapis kaca menyebabkan ponsel mudah kotor karena bekas sidik jari di seluruh permukaannya. Untuk mengurangi potensi layar dan bagian belakang ponsel dikotori oleh bekas fingerprint, Anda dapat menyiasati dengan menggunakan phone case sekaligus sebagai pelindung lapisan kaca yang rapuh. Sayangnya, u[aya tersebut nampaknya berlawanan dengan tampilan elegan yang jadi andalan Samsung dalam produk unggulan S8 kali ini. Selain mengurangi estetika, tentunya B’timers tidak ingin kesempurnaan tampilan S8 Anda sia-sia karena tertutup phone case kan?

Selain positioning sensor sidik jari yang nampak aneh, sensor lainnya yang memanfaatkan teknologi biometrik rupanya menyimpan kecacatan tersendiri. Dimulai dari iris scanner dan facial recognition yang terbukti mampu dikelabui oleh sebagian pengguna dengan memakai foto dalam ukuran yang cukup besar. Selain itu, iris scanner pada Samsung Galaxy S8 rupanya juga susah digunakan pada saat Anda sedang berada di luar ruangan dengan cuaca cukup terik. 

Mengapa Anda Tak Perlu Membeli Samsung Galaxy S8? | Breaktime
Kemampuan kamera yang tak tertandingi
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Spesifikasi Mi 6 Bikin Geregetan, Nih!

Kelemahan selanjutnya dalam spesifikasi Samsung Galaxy S8 yang dijual dengan harga cukup mahal yakni US$720 ini dapat ditemukan pada ukuran layar yang disebut-sebut memiliki desain bezel-less dan infinite. Meski display ponsel terlihat lega, terutama untuk mengambil gambar dan menonton video, rasio perbandingan screen-to-body pada S8 nampak tidak seimbang bahkan cenderung berlebihan. Banyak pengguna yang mengeluh bahwa mereka lebih memilih menggunakan ponsel berukuran medium compact dengan layar lebar daripada ponsel besar dengan ukuran layar yang tak kalah jumbo seperti pada Samsung Galaxy S8. Buruknya lagi, ukuran S8 dan layarnya yang lebar menyebabkan smartphone ini menjadi susah diakses dengan menggunakan satu tangan saja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Fitur Unggulan MIUI 9 Bisa Download 43 App

Kelemahan lain dalam ponsel Samsung keluaran terbaru ini ialah fitur speaker yang tidak mengalami update jika dibandingkan dengan seri S7 dan S7 Edge yang telah dirilis tahun lalu. Demikian pula dengan fitur kamera yang tidak mengalami perkembangan dari Galaxy S Series pendahulunya. Meski pernah tersohor sebagai produsen ponsel yang mengandalkan kualitas kamera, tampilan kamera yang ditawarkan pada spesifikasi Samsung Galaxy S8 nampaknya terjebak pada single-lens shooter yang identic dengan Samsung Galaxy S7, berbeda dengan smartphone LG G6, iPhone 7 Plus, dan Huawei P10 yang telah menjual terobosan berupa dual-lens camera. Secara keseluruhan spesifikasi Samsung Galaxy S8 yang nampak lemah di sana-sini dan tidak diimbangi dengan kecanggihan nan flawless tersebut nampaknya akan segera dikalahkan oleh seri terbaru iPhone dan Google Pixels yang kabarnya akan dirilis akhir tahun ini, terlebih lagi dengan harganya yang menguras kantong dan tidak terbayar dengan kualitas smartphone. (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE