Mau Menghasilkan Uang Lewat Sosmed? Ini Caranya! | Breaktime
Mau Menghasilkan Uang Lewat Sosmed? Ini Caranya!
08.05.2016

Mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, era serba cepat ini dikuasai internet yang memberikan layanan canggih bagi masyarakat. Salah satunya, lewat kehadiran media sosial, B’timers. Nah, meski media sosial atau sosmed bertujuan sebagai media untuk komunikasi dan hiburan, namun kita juga bisa memanfaatkannya untuk meraup rupiah, lho. Biar tak sekedar chatting dan update status, lakukan ini agar sosmed Anda bisa menghasilkan uang:

Berjualan di Instagram

Jika Anda punya ide barang-barang unik yang sekiranya menarik untuk dijual di Instagram, buka saja toko online sendiri di Instagram. Semudah membuat akun Instagram biasa, Anda dapat mengunggah foto-foto produk Anda dan menjualnya.

Jasa penulisan artikel

B’timers yang hobi menulis bisa memanfaatkannya dengan menggunakan akun media sosial, nih! Ada banyak sekali pencari content writer yang membutuhkan jasa penulisan artikel untuk website-nya. Anda bisa membuat portofolio untuk mempromosikan skill menulis Anda.

Menjadi admin sosmed

Kini, ada banyak sekali perusahaan atau online shop yang membutuhkan jasa seseorang untuk khusus mengelola media sosial mereka. Meski terkadang pekerjaan seperti ini hanya part time, namun B’timers tetap bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan uang tambahan, bukan?

Mau Menghasilkan Uang Lewat Sosmed? Ini Caranya! | Breaktime
Manfaatkan sosmed dengan pintar untuk mencari uang

Manfaatkan channel Youtube

Wah, tak hanya mendapatkan uang, Anda pun bisa jadi selebriti, lho. Youtube memberikan sarana bagi Anda yang senang membuat video untuk berbagi dengan orang di seluruh dunia. Buat Youtube channel Anda sendiri, dan bikin video-video semenarik mungkin agar banyak yang menonton dan dapatkan pundi-pundi rupiah dari sini.

Jual karya seni Anda

Tumblr dan Instagram merupakan platform yang tepat untuk memasarkan artwork Anda secara online. Dapatkan banyak respon dan share untuk artwork yang Anda unggah di sana. Semakin banyak respon dari pengguna, semakin mudah pula rupiah Anda dapatkan.

Jual hak cipta untuk foto Anda

Jika Anda hobi memfoto dan hasilnya bagus, orang akan membayar Anda untuk menggunakan foto Anda, lho! Situs web seperti Flickr misalnya, adalah tempat upload dan share foto, di mana Anda bisa menjual hak cipta untuk foto-foto Anda.

Nah, itulah cara-cara cerdas memanfaatkan media sosial untuk meraup pundi-pundi rupiah. Kalau B’timers, tertarik mencoba yang mana? (md)

Share This Article