Mau Cari Jodoh di ‘OkCupid’? Yakin, Nih? | Breaktime
Mau Cari Jodoh di ‘OkCupid’? Yakin, Nih?
10.07.2016

Zaman sudah berkembang menjadi era teknologi dan online. Bahkan mencari pasangan sudah bisa dilakukan secara online, salah satunya di OkCupid. Namun hati-hati. Ada beberapa hal yang menjadi alasan tidak memilih OkCupid sebagai aplikasi cari jodoh. Apa saja?

Komitmen tidak terjamin

Sebuah situs cari jodoh menawarkan banyak sekali pilihan untuk dijadikan pasangan. Di dalamnya terdapat banyak sekali pilihan pria yang banyak di antaranya masih ingin bermain-main. Saat Anda meminta pasangan Anda untuk berkomitmen, mungkin dia justru akan meninggalkan Anda dan memilih untuk mencari yang lain karena dia masih ingin bermain.

Data permanen alias tak bisa di hapus

Data yang telah Anda masukkan di situs cari jodoh tersebut akan disimpan secara permanen, meskipun Anda telah menghapusnya. Jika terdapat permintaan dari pengadilan kepada situs tersebut tentang data pribadi Anda, perusahaan yang bersangkutan akan memberikannya. Hal itu dapat dimanfaatkan untuk menyerang Anda jika Anda terlibat sebuah kasus hukum.

Mau Cari Jodoh di ‘OkCupid’? Yakin, Nih? | Breaktime
Jangan sampai ada hal-hal yang tak diinginkan karena data pribadi bocor

Kemungkinan kriminal

Alasan tidak memilih OkCupid sebagai aplikasi cari jodohHal ini berkaitan dengan mudahnya mendaftarkan diri ke situs cari jodoh. Bisa saja para mantan narapidana yang dipenjara karena kasus pemerkosaan berada di dalamnya dengan identitas palsu. Maka dari itu berhati-hatilah, karena mungkin di sana banyak penjahat kelamin yang sedang mencari korban.

Kurangnya Keamanan

Meskipun situs-situs jodoh telah menggunakan sistem keamanan, namun keamanan tersebut belum memenuhi standar keamanan yang tinggi. Data-data pribadi Anda dan apa yang Anda lakukan di sana masih bisa diterawang melalui cara tertentu. Hal tersebut membuat data Anda mudah sekali untuk disalahgunakan.

Mau Cari Jodoh di ‘OkCupid’? Yakin, Nih? | Breaktime
Yakin sudah sangat aman?

Banyak kepalsuan

Hal ini juga merupakan akibat dari mudahnya mendaftarkan diri di situs perjodohan. Data yang dimasukkan bisa saja bukan yang sebenarnya. Sangat mungkin seseorang memasukkan status ekonomi, usia, gender dan data diri lainnya yang tidak sesuai.

Jadi, harap lebih waspada setelah mengetahui alasan tidak memilih okcupid sebagai aplikasi cari jodoh di atas. Semoga bermanfaat! (nap)

Share This Article