Masuk Akal, 5 Bukti Medsos Buat Kita Lebih Baik! | Breaktime
Masuk Akal, 5 Bukti Medsos Buat Kita Lebih Baik!
26.04.2017

Di era modern seperti saat ini, manusia lebih memiliki kedekatan dengan media sosial. Memang media sosial mampu mendekatkan yang jauh. Anda bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang berada di benua yang berbeda. Ada banyak artikel yang menyebutkan bahwa media sosial selalu memberi pengaruh buruk pada manusia zaman global sekarang ini. Tak bisa dipungkiri, memang banyak contoh bahwa media sosial tak hanya mendekatkan yang jauh tetapi juga menjauhkan yang dekat.

But, wait! Jangan salah kalau ternyata media sosial juga mampu membuat seseorang menjadi individu yang lebih baik. Tak sedikit pula hal positif yang disebabkan oleh penggunaan media sosial. Ingin tahu lebih jelasnya? Breaktime akan membocorkan semuanya dalam ulasan berikut ini, nih.

Masuk Akal, 5 Bukti Medsos Buat Kita Lebih Baik! | Breaktime
Media sosial buat Anda lebih peduli dengan sesama

Baca juga : GOOGLE DOODLE CASSINI, 20 TAHUN JELAJAH SATURNUS

Tak hanya mampu memberi jangkauan lebih dekat untuk orang-orang yang memiliki kerabat berbeda wilayah, tetapi juga banyak fakta yang membuktikan bahwa media sosial mampu menyelamatkan nyawa sesame manusia. Misalnya saja, jika ada seseorang yang membutuhkan donor darah atau terdapat acara-acara amal yang melibatkan nyawa seseorang seperti membantu masyarakat yang terkena bencana, sekarang ini semua bisa disebarluaskan melalui media sosial.

Bukan hanya itu, beberapa kali juga terjadi kasus penculikan atau yang paling baru adalah perampokan di dalam angkot. Semua berita disebar melalui media sosial dan pada akhirnya banyak orang yang masih bisa berempati dan bersimpati terhadap sesame. Satu atau bahkan banyak nyawa bisa terselamatkan.

Lebih jauh lagi, media sosial bisa juga diibaratkan sebagai pedang Excalibur yang diangkat dari batu hingga mampu memberikan kekuatan pada Raja Arthur untuk membantu siapapun yang membutuhkan. Nah, di era milenial seperti ini dengan menggunakan media sosial dan melakukan satu kali klik, Anda sudah bisa mengirim uang atau makanan ke Hutan Amazon, anak-anak kelaparan di Afrika, untuk hewan-hewan terlantar di Jepang, atau keluarga yang terkena bencana di Haiti. Jika jarak yang cukup jauh saja bisa dijangkau, apalagi hanya berada di satu negara. Semua pasti terwujud dengan menggunakan media sosial.

Masuk Akal, 5 Bukti Medsos Buat Kita Lebih Baik! | Breaktime
Media sosial buat Anda tetap dekat dengan kerabat

Baca juga : 6 INTERNET CHALLENGE PALING TAK MASUK AKAL

Media sosial juga mampu mengembangkan kemampuan berkomunikasi Anda. Percaya atau tidak? Anda kini bisa membaca banyak hal secara online. Anda jadi bisa banyak belajar tentang tata bahasa yang benar hanya dengan satu alat canggih. Hal yang paling sederhana adalah Anda pasti akan berpikir sangat keras saat membuat status atau caption. Hal itu saja sudah membuat Anda belajar berkomunikasi dengan baik.

Bukan hanya tentang teks, melalui pesan suara atau video Anda juga bisa membiasakan diri dalam berbicara di depan banyak orang. Hal tersebut membuat Anda belajar mengatasi rasa takut. Simple as that.

Ada juga yang cukup konyol bahwa media sosial tetap akan membuat Anda bisa bersosialisasi dengan sesama. Anda bisa menemukan teman-teman baru dengan kesukaan yang sama atau bahkan Anda bisa menemukan siapa jodoh Anda. Unik, kan? Tetapi semua itu telah dialami oleh banyak orang.

Masuk Akal, 5 Bukti Medsos Buat Kita Lebih Baik! | Breaktime
Media sosial buat Anda mendapatkan banyak informasi

Baca juga : JALAN TERUNIK DI DUNIA! ADA JALAN TERSEMPIT, LHO

Satu lagi bahwa media sosial juga mampu menyatukan sesama manusia. Seperti misalnya melalui Facebook atau aplikasi chatting, Anda bisa tetap berkumpul bersama teman atau saudara yang berada jauh dari Anda. Media sosial juga membuat seseorang bisa melihat budaya lain dan hal-hal yang ada di luar bidang atau skill-nya.

So, that’s it. Sekarang Anda pasti berpikir bahwa memang benar media sosial bisa membuat seseorang menjadi individu yang lebih baik, ketika mereka menggunakan media sosial dengan bijaksana, tidak asal menerima informasi, selalu memastikan kejadian di dunia maya dengan kejadian yang sebenarnya. Be smart, be sophisticated! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE