Marshmallow Hadir Dengan Perbaikan Semua Celah Android | Breaktime
Marshmallow Hadir Dengan Perbaikan Semua Celah Android
02.10.2015

Beberapa hari lagi Google akan merilis seri Android terbarunya yang bernama Marshmallow 6.0. Sistem operasi berbasis Linux ini rencananya akan mulai digunakan minggu depan nanti. Android Marshmallow hadir dengan beragam perubahan dan perbaikan di beberapa fiturnya.

Perbaruan pertama pada Android Marshmallow adalah sistem perintah suara, Application program interface (API). Hingga saat ini penggunaan API masih saja belum maksimal karena berbagai faktor, namun kali ini Google memastikan API Marshmallow akan berfungsi lebih baik dibandingkan OS sebelumnya.

Ada juga penambahan fungsi API pada pencarian musik dan genre. Ketika Anda ingin memutar musik, Android Marshmallow akan mencarikan lagu yang sesuai dengan apa yang Anda minta. Anda tinggal memberi perintah "dengar musik" dan selanjutnya "jazz".

Untuk perubahan lainnya adalah sistem operasi ini akan lebih hemat daya serta lebih cepat dalam pengisian baterai. Android Marshmallow menawarkan sebuah aplikasi bernama Doze yang akan membantu Anda dalam mengoptimalkan pemakaian daya pada baterai sehingga penggunaan smartphone lebih tahan lama.

Ada juga beberapa penyempurnaan yang dilakukan misalnya saja pada aplikasi Android Pay. Apabila sebelumnya aplikasi ini sering mengalami crash dan banyak bug di dalamnya, saat ini Marshmallow sudah memperbaiki semuanya sehingga crash tidak akan terjadi lagi.

Dan perubahan yang terakhir adalah sistem operasi Android Marshmallow lebih ramah pada RAM. Google telah melakukan perubahan dari segi pemakaian memori proses agar semakin banyak smartphone dengan spesifikasi normal bisa menggunakan sistem operasi ini. Cukup banyak bukan fitur yang dikeluarkan Marshmallow? Apakah Anda tertarik mencobanya, B'timers?

Share This Article