Pilih mana Google Allo, iMessage, atau Facebook? | Breaktime
Mana yang Lebih Oke Google Allo, iMessage, atau Facebook?
28.09.2016

Saat ini masyarakat semakin dimudahkan untuk mengirim pesan pada kerabat yang jauh dengan hadirnya teknologi canggih. Anda pasti sudah sangat mengenal aplikasi pengiriman pesan seperti Apple iMessage dan Facebook Messenger. Kedua aplikasi ini telah banyak berubah akhir-akhir ini.

Aplikasi yang dirancang untuk percakapan sederhana ini secara bertahap berkembang menjadi platforms untuk pengiriman pesan yang lebih kompleks. Perkembangan ini bisa dilihat dari awal kemunculannya masih dihadirkan dalam webmobile, namun seiring naiknya popularitas iOS dan Android, layanan ini dibuat menjadi aplikasi sendiri.

Pilih mana Google Allo, iMessage, atau Facebook? | Breaktime
Tampilan untuk Google Allo

Google rupanya tak pernah mau kalah dengan pengembang lainnya dengan meluncurkan aplikasi dengan fungsi yang sama, yaitu Google Allo. Namun ketiganya kini telah bersaing dalam hal fitur. Google Allo mengintegrasikan untuk pencarian restoran terdekat atau bertanya tentang film.

Apple pun juga demikian, mereka memasukkan toko-toko pada aplikasi iMessage. Facebook pun tak mau kalah dengan mengundang beberapa perusahaan untuk aplikasi messenger yang dapat membantu Anda berbelanja atau mendapatkan buku rencana perjalanan.

Pilih mana Google Allo, iMessage, atau Facebook? | Breaktime
Tampilan untuk iMessage

Yang membedakan Allo dengan Facebook dan Apple adalah fitur kata yang disarankan ketika Anda akan mengirim pesan. Allo juga memiliki stiker dan gambar ekspresi, yaitu sekitar 25 paket stiker yang bisa didownload. Sedangkan Facebook memiliki 6000 koleksi stiker dan Apple tidak menyediakan banyak stiker di App Store.

Allo juga memiliki Icognito Mode yang menawarkan lebih banyak privasi untuk percakapan yang sensitif. Anda juga bisa membuat pesan Anda langsung hilang dalam beberapa waktu. Satu hal lagi, Allo hanya terdapat dalam ponsel yang berbasis iOS dan Android, tidak seperti iMessage dan Facebook yang bisa diakses melalui komputer.

Pilih mana Google Allo, iMessage, atau Facebook? | Breaktime
Tampilan untuk Facebook Messenger

Itulah beberapa perbedaan dari ketiga aplikasi mengirim pesan Google Allo, iMessage, dan Facebook Messenger. Aplikasi mana nih yang menurut Anda paling oke? (vpd)

Share This Article