LG G6: Akhirnya Rilis Mendahului iPhone 8 | Breaktime
LG G6: Akhirnya Rilis Mendahului iPhone 8
12.02.2017

Setelah kemarin membahas tentang iPhone 8 yang rencana akan rilis pada bulan September mendatang, nyatanya persaingan teknologi ponsel pintar tidak hanya berhenti sampai di sana. Vendor smartphone yang tak kalah besar dengan Apple, yaitu LG juga akan segera melahirkan anak baru mereka. Namun sepertinya LG akan mendahului Apple, karena mereka akan segera rilis pada akhir Februari mendatang dan akan dijual di pasaran pada bulan April.

LG G6 adalah lanjutan dari seri G5 yang sudah cukup canggih. Tetapi sepertinya LG G6 akan menawarkan kecanggihan ekstra untuk seluruh penggunanya. LG G6 ini akan hadir dengan desain yang mewah dengan bodi yang terbuat dari kaca dan logam. Desainnya juga akan lebih stylish dibandingkan dengan seri yang sebelumnya. Pada intinya, LG ingin memberikan kualitas ponsel pintar yang solid melalui G6 ini.

G6 diperkirakan memiliki perbedaan kontras denga G5. Jika sebelumnya G5 hanya dilapisi dengan alumunium yang dicat. Banyak pengguna yang tidak terlalu suka dengan bodi G5. Dimensi pada G6 tidak jauh berbeda. G6 hadir dengan dimensi 148,8 x 72,3 x 8,3 mm, sedikit lebih tebal dengan G5.

LG G6: Akhirnya Rilis Mendahului iPhone 8  | Breaktime
Desain mewah LG G6

Beralih ke display yang diberikan oleh LG G6, mereka memiliki besar layar 5.7 inci dengan Quad HD. Layarnya juga merupakan ultra-wide dengan perbandingan 18:9 aspek rasio. Untuk resolusi layarnya adalah 1440 x 2880 dengan 564 piksel per inci. LG juga memproduksi OLED untuk display sebaik Apple Watch Series 2. Keren, kan!

Melihat tampilan bodi dan display ponsel pintar yang akan segera dirilis ini sudah bikin ngiler, ya B’timers. Anda yakin ingin melihat keajaiban lainnya dari LG G6? Ponsel ini ternyata juga hadir dengan dual kamera, baterai yang bisa dilepas, dan sebuah pipa yang akan menjaga baterai ponsel tetap dingin.

LG G6: Akhirnya Rilis Mendahului iPhone 8  | Breaktime
LG G6 hadir dengan fitur menakjubkan

Nah, baterai selalu menjadi masalah bagi sebagian besar pengguna smartphone. LG menggunakan heat pipe untuk menjaga baterai ponsel yang memang mudah panas. Apalagi akhir-akhir ini sering ada berita tentang smartphone meledak karena baterai yang panas. Solusi yang diberikan oleh G6 ini juga sudah melewati proses tes ketat dan bisa dipastikan kalau G6 akan menjadi ponsel yang sangat aman.

G6 juga hadir dengan kapasitas RAM mencapai 4GB. Wah, B’timers bisa menyimpan banyak aplikasi sesuai keinginan Anda. LG G6 juga memberikan fitur lain berupa wireless charging super cepat, port ponsel, dan USB-C port. LG G6 sepertinya juga ingin memperkenalkan tentang wireless charging pada penggunanya. Nggak mau kalah dengan perusahaan tetangga, ya.

Dengan spesifikasi dan fitur yang sedemikian rupa, rencananya LG G6 akan dijual ke pasaran dengan harga sekitar $500 - $600 atau sekitar Rp 6,5 juta – Rp 7,8 juta. Sepertinya sebandin, ya B’timers. Sebaiknya mulai sekarang Anda pikirkan ingin membeli yang mana. Ingatlah bahwa teknologi tidak akan pernah berhenti hanya sampai di sini. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE