LG G5 Hadir Februari 2016 dengan Bermodal 21MP | Breaktime
LG G5 Diperkirakan Hadir Februari 2016 Bersenjatakan Kamera 21MP
14.12.2015

Setelah merilis LG G4 di bulan April 2015 lalu, LG nampaknya akan terus menelurkan generasi-generasi terbaru dari perangkat mobile mereka guna tetap dapat bersaing dengan banyak vendor mobile dunia lainnya.

Salah satu yang sepertinya akan menjadi proyek selanjutnya dari LG adalah LG G5. Diperkirakan bahwa smartphone tersebut akan dirilis di awal bulan Februari 2016 mendatang. Menurut banyak rumor yang beredar sampai sekarang, LG G5 akan dilengkapi dengan layar berukuran 5,6 inci QHD dengan resolusi sebesar 3840 x 2160 pixel dan cover belakang yang terbuat dari bahan logam.

Selain itu, B’timers, pada bagian belakangnya terdapat kamera dengan sensor lensa sebesar 20-21MP yang menyempurnakan besaran yang digunakan pada LG G4 yang hanya sebesar 16MP. Pada bagian depannya diperkirakan akan menggunakan kamera dengan resolusi sebesar 8MP. Kabar lain menyebutkan bahwa LG akan kembali menggunakan desain unik yang digunakan pada LG V10 yaitu dual-camera pada bagian belakangnya.

LG G5 Hadir Februari 2016 dengan Bermodal 21MP | Breaktime
Ini adalah konsep desain dari LG G5 yang dibuat para fans produk LG

Tidak hanya itu saja, LG G5 diperkirakan akan dilengkapi juga dengan sensor sidik jari atau fingerprint yang tidak terdapat pada LG G3 atau LG G4. Bahkan rumornya, LG akan mengadopsi teknologi yang digunakan pada kebanyakan Lumia terbaru yaitu iris scanner.

Chipset yang digunakannya kemungkinan adalah Snapdragon 820 Qualcomm, GPU Adreno 530 yang memperbarui dari apa yang dimiliki LG G4, yaitu Snapdragon 808 dan Adreno 418. Belum diketahui prosesor yang digunakannya nanti.

Seorang pengguna sosial media Cina dengan ID bernama Zealer juga mengatakan bahwa diciptakannya LG G5 ini untuk menyaingi kedigdayaan Samsung dan Apple di dunia mobile. Selain itu, Zealer juga mempostingkan kalimat bahwa apabila benar akan dirilis pada bulan Februari 2016, maka nampaknya LG akan memperkenalkan produk tersebut saat dihelatnya Mobile World Congress yang juga akan dihelat di bulan yang sama, tepatnya pada tanggal 22 Februari 2016. (das)

Share This Article