“Sweet Soundtrack”, Cara Mudah Temukan OST Film | Breaktime
“Sweet Soundtrack”, Cara Mudah Temukan OST Film
28.04.2016

Setiap film tentu saja memiliki lagu pengiring atau disebut dengan soundtrack. Nah, saking sayangnya dengan sebuah film, kadang kita juga ingin memiliki koleksi soundtrack yang mengiringinya. Namun, seringkali kesulitan menemukannya. Tapi, B’timers tak perlu bingung lagi, karena telah ada Sweet Soundtrack. Apa sih itu?

Sweet Soundtrack

“Sweet Soundtrack”, Cara Mudah Temukan OST Film | Breaktime
Halaman awal Sweet Soundtrack

B’timers, tentu bertanya-tanya apa sih Sweet Soundtrack itu? Menurut pencipta SweetSoundtrack.com, situs ini merupakan tempat dimana pecinta musik dan film bersatu. Di situs ini, terdapat koleksi beragam lagu dari ribuan film.

B’timers bisa menemukan lagu berdasarkan nama film yang ingin dicari soundtracknya. Selain itu, situs ini juga menampilkan judul film dan beberapa artis berdasarkan urutan Alphabet. Hanya dengan beberapa klik, lagu yang Anda cari akan dengan mudah ditemukan.

Karena masih termasuk pemain baru dalam dunia film dan musik online, tampilan Sweet Soundtrack belum terlalu di poles alias apa adanya. Namun, meski tampilannya cukup sederhana, B’timers bisa menemukan beragam soundtrack dengan cukup mudah disini.

Populer di Reddit

“Sweet Soundtrack”, Cara Mudah Temukan OST Film | Breaktime
Tampilan soundtrack untuk film The Fast and the Furious: Tokyo Drift

Sweet Soundtrack sejak kemunculannya hingga saat ini memiliki nama yang cukup populer di Reddit. Para pengguna Reddit akan langsung menuju situs ini untuk menemukan lagu dari film favorit mereka.

Untuk tiap judul film yang terdaftar dalam database, akan ditampilkan deskripsi singkat mengenai film tersebut dan diikuti dengan daftar lagu yang menjadi soundtrack-nya. Ketika Anda meng-klik sebuah lagu, akan dimunculkan daftar film lainnya yang juga menggunakan lagu tersebut.

Sedangkan ketika Anda memilih ddari daftar artis, akan dimunculkan daftar lagu mereka sekaligus film yang menggunakan lagu tersebut sebagai soundtrack. Selanjutnya, untuk memiliki lagu tersebut, B’timers bisa membelinya melalui iTunes ataupun Amazon.

Meski tak bisa sekaligus mendapatkan soundtrack sebuah film secara sepaket alias harus membeli lagu satu per satu, Anda tetap bisa mendengarkan soundtrack tersebut menggunakan Spotify ataupun Apple Music.

 Jadi, film apa yang menjadi favorit B’timers? Cari soundtrack-nya di Sweet Soundtrack, yuk! (dfr)

Share This Article