Laptop di Kantor Kotor Karena Kelamaan Ditinggal Libur? Cobain Tips Ini! | Breaktime
Laptop di Kantor Kotor Karena Kelamaan Ditinggal Libur? Cobain Tips Ini!
22.06.2018

Breaktime.co.id - Libur Lebaran udah selesai untuk sebagian orang nih, guys. Waktunya kembali ke kehidupan sehari-hari. Kuliah, bekerja, dan melakukan berbagai aktivitas lainnya. Nah, buat kamu yang udah masuk kantor, kebayang kan libur panjang ini bikin laptop kamu kusam dan secerah biasanya? Nah, coba atasi dengan tips berikut ya.

Pastikan laptop dalam keadaan mati

Sebelum mulai kamu bersihkan, pastikan perangkat listriknya mati, ya. Biar hal-hal yang diinginkan nggak terjadi.

Gunakan lap, bulu pembersih keyboard dan kain lembut untuk membersihkan laptop

Pastikan laptop kamu dibersihkan sebersih mungkin dengan pembersih di atas ya. Pastikan dalam keadaan kering biar nggak terjadi korsleting listrik. Kalau bisa sih bersihkan dengan kain mikrofiber dan kain berbahan katun, ya. Biar nggak ada goresan-goresan di layar laptop kamu.

Semprot pembersih atau tuangkan sedikit di kain lap

Biar layar laptop kamu makin bersih, kamu bisa gunakan semprotan pembersih. Tapi jangan asal main semprot layarnya aja. Tuangkan atau semprot ke kain yang akan kamu gunakan untuk membersihkan laptop. Abis itu baru deh kamu lap dengan bersih sisi-sisi laptop yang berdebu.

Biarkan kering alami dan Laptop siap digunakan

Setelah bersih, biarkan laptop kering sendiri, jangan diapa-apain dulu. Setelah kamu rasa cukup kering, baru deh laptop udah bisa kamu gunakan.

Kalau tempat kamu bekerja bersih dan mendukung, seluruh pekerjaan numpuk selama libur Lebaran ini jadi nggak kerasa loh, guys! Selamat beraktivitas, ya.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE