Lamborghini Urus Siap Mengaspal di Indonesia! | Breaktime
Lamborghini Urus Siap Mengaspal di Indonesia!
16.09.2015

Bagi B’timers penggemar mobil mewah, bersiaplah untuk menyambut kedatangan mobil mewah Lamborghini Urus yang akan segera meluncur tahun 2017 nanti. Hal ini juga telah diklarifikasi oleh dewan direksi Audi dan VW selaku induk perusahaan.

Andrea Baldi, selaku General Manafer Automobili Lamborghini Asia Pasific menuturkan bahwa kehadiran Urus akan menciptakan pasar baru yang berbeda. Ini karena kendaraan mewah tersebut tidak masuk dalam segmen premium sehingga harga yang ditawarkan pun mudah terjangkau.

Tampilan body Lamborghini urus yang mengagumkan
Tampilan body Lamborghini urus yang mengagumkan

Spesifikasi Lamborghini Urus

SUV Lamborghini ini menggunakan platform PL73 yang memiliki tiga pintu kabun yang mampu menampung empat penumpang. Tinggi mobil berukuran 1,66 meter dan didukung dengan roda 24 inchi. Body Lamborghini Urus juga akan didesain seringan mungkin dengan mengusung konsep interior minimalis yang dibentuk dari karbon dan diperkuat dengan serat polimer.

Rencananya, Urus akan dipersenjatai dengan mesin 4.200 cc V8 dari Audi dengan tenaga mencapai 600 hp. Tak hanya itu, Bentley juga dikabarkan akan menyumbangkan mesin 6.000 cc konfigurasi W12 pada Urus Autoguide.

Soal emisi gas CO2, Urus akan memproduksinya dalam kadar paling rendah karena mobil mewah ini tergolong hybrid. Selain itu, kamera dan TV screen juga akan menggantikan kaca spion.

Harga Lamborghini Urus

Meski masih belum beredar di tanah air, namun muncul sejumlah prediksi sekitar harga yang akan dibanderol oleh pabrikan Italia tersebut pada Urus. Andrea sendiri memperkirakan bahwa harga Urus bisa jadi tak jauh beda dari Lamborghini Huracan, yakni sekitar Rp 2,7 miliar di Benua Eropa. Padahal, seperti yang sudah B’timers tahu, harga Huracan di tanah air mencapai angka Rp 8 miliar.

Well, apakah B’timers berminat untuk memboyong pulang Lamborghini Urus sebagai kendaraan favorit? Tunggu sampai tahun 2017, ya!

Share This Article