Lagu Anak Tenggelam, #savelaguanak Jadi Trending | Breaktime
Lagu Anak Tenggelam, #savelaguanak Jadi Trending
24.08.2016

Lagu anak mana yang masih lekat di dalam ingatan Anda, nih, B’timers? Well, sebenarnya sebagai orang dewasa cukup miris, ya, mendapati kenyataan sangat sedikitnya lagu anak yang ada saat ini. Yang makin bikin hati semakin sesak, adalah bagaimana mudahnya anak-anak menghapal lirik lagu yang seharusnya tidak layak didengarkan anak seumuran mereka.

Nah, karena keadaan inilah, sejumlah penyanyi anak era 90-an memutuskan untuk mengkampanyekan gerakan #savelaguanak, B’timers. Dan coba Anda dengar dan resapi liriknya. Anda akan dibawa kembali ke masa kecil yang penuh keceriaan dan kebebasan, lho. Dan tahu tidak, lagu ini merupakan hasil karya seorang pencipta lagu anak yang di tahun 90-an begitu kondangnya? Ya, Papa T Bob, B’timers!

Tak hanya kekhawatiran karena dirasa anak-anak zaman sekarang semakin kehilangan jati diri, di dalam video yang dirilis melalui akun YouTube milik penyanyi berjudul Air serta Cit Cit Cuit ini, nada-nada yang begitu penuh warna dipadukan lirik yang penuh makna terungkap menjadi harmoni yang selaras. Selain ingin mengembalikan kejayaan masa anak-anak yang dikelilingi lagu anak, gerakan ini juga bentuk untuk menyelamatkan akan-anak Indonesia.

Ya, jika Anda ingat bagaimana lancar dan fasihnya bibir seorang anak di lampu merah menyanyikan lagu Lelaki Kardus. Atau bagaimana rentannya anak-anak sekolah melaporkan kedisiplinan yang diterapkan guru-guru di sekolah. Semua kasus ini seolah mengatakan anak-anak sekarang terpaksa dewasa sebelum waktunya.

Dan ternyata kesedihan para mantan artis cilik tentang semakin tenggelamnya lagu anak juga mendapat dukungan dari sekelompok YouTuber dengan merilis lagu yang berisi sindiran terhadap anak-anak muda saat ini. Coba Anda dengarkan bagaimana lirik yang digubah Eka Gustiwana dan kawan-kawannya. Akan muncul rasa geli dan miris yang bersamaan.

Yuk, bersama kita aktif untuk mengkampanyekan suara #savelaguanak juga, B’timers! (NO)

Share This Article