Kursi Roda Ini Bantu Kucing Berkaki Dua Berjalan Normal
Kursi Roda Ini Bantu Kucing Berkaki Dua Berjalan Normal | Breaktime
30.09.2015

Apakah B’timers merupakan penggemar kucing? Tentunya, Anda tak akan rela bila hewan kesayangan tersebut terluka. Namun, nasib malang dialami oleh seekor anak kucing yang ditemukan di Langley City, Kanada.

Kucing berbulu warna monokrom tersebut kehilangan dua kaki belakangnya setelah dilahirkan. Selama sembilan minggu pertama, kucing yang diberi nama Cassidy tersebut harus berjuang keras untuk hidup.

Sesaat sebelum ditemukan, Cassidy hampir saja mati kelaparan dan tubuhnya juga begitu lemas berperang melawan infeksi bakteri E.Coli yang menggerogoti kaki belakangnya. Oleh karena itu, kedua kakinya pun terpaksa harus diamputasi guna mencegah penyebaran infeksi.

Kondisi awal Cassidy
Kondisi awal Cassidy

Kegigihan Cassidy untuk berjuang hidup akhirnya menginspirasi Josh Messmer dan Isaiah Walker, pelajar kelas 12 SMA di Walnut Grove Secondary School untuk mendesain kursi roda bagi Cassidy. Mula-mula mereka mendesain kursi roda tersebut melalui modeling software dan printer 3D sekolah. Desain ini selanjutnya dapat dimodifikasi sesuai dengan pertumbuhan Cassidy.

Shelly Roche, pendiri TinyKitten tempat Cassidy dirawat sangat berterimakasih atas upaya yang dilakukan Messmer dan Walker. Menurutnya, mereka telah turut mengambil peran besar dalam memberi kesempatan kedua pada Cassidy untuk melanjutkan hidupnya.

Cassidy mulai  berjalan dengan kursi rodanya
Cassidy mulai berjalan dengan kursi rodanya

Tak hanya itu, kegigihan Cassidy ini juga menarik perhatian pihak Handicapped Pets Canada yang kemudian memberikan kucing kecil ini kursi roda mini. Hal ini semakin membuat Roche merasa bahagia karena banyak pihak yang menaruh rasa sayang pada Cassidy.

Semula, Roche berharap bahwa suatu hari kucing lucu tersebut juga akan mendapatkan kaki implan untuk keleluasaannya bergerak. Namun, dengan adanya kursi roda yang dikenakannya sekarang, Cassidy terlihat begitu aktif layaknya kucing normal pada umumnya. Kini, ia juga  tumbuh makin kuat dan sehat.

Well, apakah B’timers tertarik untuk melakukan inovasi serupa pada hewan-hewan malang yang memiliki nasib seperti Cassidy?

Share This Article