Koneksi Internet di Kantor Facebook Turun ke 2G | Breaktime
Kini, Koneksi Internet di Kantor Facebook Turun dari 4G ke 2G!
29.10.2015

Bagaimana rasanya melakukan browsing dengan koneksi lambat dan Anda diwajibkan bekerja seharian dalam situasi tersebut? Pasti sangat menjengkelkan, bukan? Ya, beberapa waktu yang lalu Facebook menerapkan sebuah program unik bernama 2G Tuesday Facebook agar para karyawannya merasakan susahnya bekerja dalam koneksi lambat.

Jadi, setiap minggu pada hari Selasa, koneksi internet di kantor Facebook akan diturunkan menjadi 2G. Seperti namanya, 2G adalah sebuah jaringan generasi kedua yang memiliki koneksi internet lambat. Mark Zuckerberg ingin para karyawan merasakan bagaimana rasanya berselancar di dunia maya menggunakan koneksi rendah seperti yang terjadi di beberapa negara berkembang di dunia.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan empati para karyawan Facebook terhadap negara-negara tersebut. Selain itu, Mark juga ingin para karyawannya menemukan ide kreatif untuk mengatasi permasalahan ini agar Facebook bisa diakses oleh seluruh orang di dunia dengan jenis koneksi apapun.

Koneksi Internet di Kantor Facebook Turun ke 2G | Breaktime
Mark Zuckerberg berharap para karyawannya lebih kreatif melalui program ini

Beberapa karyawan mengerti maksud dar Mark dan bahkan ada yang mengatakan dirinya merasakan nostalgia dengan diadakannya program ini. Tom Alison, Direktur Teknik Facebook mengatakan bahwa ia teringat saat dulu mengakses Facebook menggunakan ponsel generasi ke dua.

Tom menambahkan, dulu untuk mengakses laman ini membutuhkan waktu lebih dari 2 menit agar semua tampilan termuat di ponsel. Oleh karena itulah, Tom bersama timnya saat ini tengah merombak ulang Facebook News Feed agar para pengguna ponsel dan internet generasi ke dua bisa merasakan kenyamanan saat berselancar di Facebook.

Tidak hanya Tom, banyak karyawan Facebook yang menunjukan apresiasi baik terhadap program ini. Menurut mereka, program ini akan mendatangkan ide besar serta menguji kesabaran saat mengakses internet. Selain itu, mereka yang belum mengetahui koneksi generasi dua bisa mempelajari apa saja kelebihan dan kekurangan dari generasi ini.

Share This Article