Ketahui Perbedaan Free Spotify & Spotify Premium | Breaktime
Ketahui Perbedaan Free Spotify dan Spotify Premium
27.08.2016

Spotify adalah aplikasi streaming untuk musik, video, dan podcast dari Swedia. Spotify merupakan saingan dari JOOX dan Apple Music. Hingga Agustus 2016, Spotify menyediakan 30 juta lagu dari musisi seluruh dunia. Lagu-lagu tersebut antara lain album, EP, dan single. Spotify memiliki dua jenis yang berbeda yaitu Spotify Gratis dan Spotify Premium. Keduanya tentu saja memiliki perbedaan di beberapa bagian, antar lain fitur dan kualitas suara. Penasaran apa saja perbedaan antara Spotify gratis dan Spotify Premium? Simak ulasannya berikut ini.

Spotify Premium

Fitur

Pada Spotify Premium, Anda tidak akan terganggu oleh kemunculan banyak iklan saat mendengarkan musik. Anda bisa mendengarkan musik kapan pun dan di mana pun tanpa gangguan. Selain itu juga, Anda bisa men-download lagu dan bisa Anda dengarkan secara offline.

Audio

Jika Anda rela mengeluarkan dana setiap bulan untuk berlangganan Spotify Premium, Anda tidak akan pernah merasa sia-sia. Dengan Spotify Premium, Anda akan mendapatkan audio sebesar 320 kbps dengan kualitas tinggi saat Anda memutarnya di PC dan kualitas ekstrem saat Anda memutarnya di ponsel.

Ketahui Perbedaan Free Spotify & Spotify Premium | Breaktime
Perbedaan Free Spotify dan Spotify Premium

Baca juga : LAGU ANAK TENGGELAM, #SAVELAGUANAK JADI TRENDING

Free Spotify

Fitur

Namanya juga gratis! Saat Anda mendengarkan musik, bersiaplah untuk mendengarkan iklan ditengah-tengah Anda sedang menikmati alunan lagu. Iklan pada Free Spotify akan muncul setiap beberapa menit.

Audio

Untuk kualitas suara pada Spotify gratis ini, Anda hanya akan mendapatkan 96 kbps yang merupakan kualitas standar untuk ponsel dan 160 kbps jika Anda memutarnya pada PC. Itu juga merupakan standar kualitas suara pada PC.

Jadi itulah perbedaan yang dimiliki oleh Spotify gratis dan Spotify Premium. Terserah Anda memilih yang mana. Jika ingin mendengarkan iklan seperti di radio-radio akan lebih tepat menggunakan Free Spotify. Namun, jika Anda ingin menikmati irama lagu dengan tenang, lebih asyik menggunakan Spotify Premium. (vpd) 

Share This Article