Ketahui Cara Memilih Flashdisk Kualitas Terbaik | Breaktime
Ketahui Cara Memilih Flashdisk Kualitas Terbaik
09.12.2016

Flashdisk adalah salah satu alat penyimpanan data yang sangat penting untuk B’timers yang hidup di era digital seperti saat ini. Flashdisk banyak sekali dijual di toko-toko elektronik. Meskipun begitu, Anda juga harus bisa memilih dan membeli flashdisk dengan kualitas yang mumpuni. Cara memilih flashdisk sebenarnya cukup mudah B’timers.

Jenis-jenis flashdisk juga hadir cukup banyak di pasaran dengan berbagai merek. Kembali lagi, setiap merek memiliki kelebihannya masing-masing. Memang setiap akan membeli flashdisk, Anda pasti akan berkonsultasi dengan penjualnya, tetapi Anda juga harus memiliki ilmu tentang bagaimana memilih flashdisk yang bagus.

Daripada bingung, Breaktime sudah merangkum beberapa tips pintar memilih flashdisk yang akan Anda beli. Berikut ini ulasannya, simak yuk!

Baca juga : TIPS MEMPERBAIKI FLASHDISK YANG TIDAK BISA DIFORMAT

1. Perhatikan casing flashdisk yang akan Anda beli

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah casing flashdisk yang akan Anda beli. Pilih flashdisk dengan casing yang terbuat dari bahan yang kuat dan tidak mudah panas bila menancap lama di komputer. Nomor duakan hasrat memilih warna dan bentuk yang lucu.

2. Penutup flashdisk ternyata juga penting, lho!

Ini yang sering diremehkan oleh para pembeli. Sebaiknya, pilih penutup falshdisk yang menempel dengan casingnya. Pastikan untuk menutupnya dengan rapat saat tidak digunakan. Hal ini menghindari air masuk ke dalamnya.

Ketahui Cara Memilih Flashdisk Kualitas Terbaik | Breaktime
Pilih flashdisl sesuai kebutuhan Anda, ya!

3. Pertimbangkan juga kapasitas flashdisk yang Anda pilih

Cara memilih flahdisk selanjutnya adalah jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan kapasitas flashdisk yang akan Anda beli. Pilih sesuai dengan kebutuhan penyimpanan. Kapasitas flashdisk yang besar akan lebih banyak bisa menyimpan data.

4. Hmm… Bagaimana dengan harganya?

Biasanya kebanyakan orang tergiur dengan flashdisk berkapasitas besar tetapi harganya murah. Nah, merek yang sudah terkenal akan memberikan kualitas yang baik dengan harga yang wajar. Tak masalah, kan?

5. Kecepatan transfer data ternyata juga harus dipertimbangkan

Ketahuilah bahwa setiap flashdisk ternyata punya kecepatan transfer yang berbeda-beda, lho! Jika ingin mengetahui seberapa cepat flashdisk yang Anda pilih melakukan transfer data, maka sebaiknya cek terlebih dahulu sebelum membelinya. Selain itu, Anda juga bisa mencari informasi di internet dan membaca review dari pembeli berkaitan dengan merek flashdisk yang akan dibeli.

Baca juga : BINGUNG MEMILIH LAPTOP ATAU PC? INI TIPSNYA!

6. Pilih flashdisk sesuai kebutuhan Anda, ya

Ini adalah tips pintar memilih flashdisk selanjutnya. Pilihlah flashdisk sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda seorang traveler, maka beli flashdisk dengan bodi yang kuat, tahan air, dan tahan dalam kondisi apapun. Jika Anda seorang pelajar, maka sah-sah saja menggunakan flashdisk yang biasa. Beda lagi dengan seorang gamers atau pecinta film. Pada intinya sesuaikan dengan kebutuhan untuk apa Anda membeli flashdisk.

 7. Bagaimana membedakan merek flashdisk yang asli dan palsu?

Nah, yang terakhir adalah bagaimana membedakan merek flashdisk yang asli dengan yang palsu. Mudah saja, kok B’timers. Anda hanya perlu memeriksa tulisan yang ada pada konektor USB flashdisk. Jika merek asli, pasti akan terdapat tulisan dan jika yang palsu tidak ada.

Jadi begitulah B’timers cara memilih flashdisk dengan kualitas yang bagus. Untuk soal harga itu hal yang wajar. Tidak ada harga murah untuk kualitas yang the best. Itu semua tergantung Anda ingin membeli flashdisk yang seperti apa. (vpd)

Share This Article