Keren Search Engine, Film Terbaru yang Satu Ini | Breaktime
Kerennya Search Engine, Film Terbaru yang Satu Ini
25.03.2016

Perkembangan industri film sangat pesat dari tahun ke tahun. Berkat itu, B’timers dapat dimanjakan dengan jutaan film yang hadir setiap tahunnya. Terlalu banyaknya film membuat Anda sedikit kebingungan menyebut satu per satu judul film apa yang sudah Anda tonton. Untuk memudahkan B’timers dalam mencari film yang Anda maksud, kini telah hadir mesin pencari terbaru berkaitan dengan dunia film.

Whatismymovie.com merupakan search engine dengan database film yang dapat menjadi jujukan B’timers, saat sedang kebingungan mencari judul maupun jalan cerita film yang Anda maksud. Hanya dengan mengetikkan “Bruce Wayne in Gotham” Anda akan disuguhi sederet film Batman mulai dari yang lawas maupun yang terbaru. B’timers juga dapat membaca sedikit sinopsis dari deretan film tersebut.

Keren Search Engine, Film Terbaru yang Satu Ini | Breaktime
Saat galau menentukan film dalam hati, kunjungi saja website satu ini

Mesin pencarian online ini dikembangkan oleh Valossa, perusahaan kembangan dari University of Oulu di Finlandia. Melalui whatismymovie.com, Valossa memberikan fasilitas untuk Anda dalam mencari lebih detail dengan beberapa kategori. General matches untuk menampilkan seluruh hasil film yang cocok dengan keyword yang Anda masukkan. Titled based matches, Actor based matches, Director based matches untuk mencari sesuai judul, pemain, dan director yang mengusung film.

Tidak hanya itu, website whatismymovie.com dilengkapi dengan fasilitas “Watch now!”. Jika B’timers mengeklik fitur tersebut, Anda akan diarahkan ke situs online seperti Amazon yang menjual film yang Anda maksud tersebut lengkap dengan harganya. Dengan begitu, B’timers tidak perlu repot mencari lagi ke Amazon untuk membeli film yang Anda maksud secara legal.

Keren Search Engine, Film Terbaru yang Satu Ini | Breaktime
Sampaikan saja apa yang ada dalam hati, mesin pencari ini akan menjawabnya

Tidak puas dengan hasil yang ditampilkan? B’timers dapat memberikan feedback dengan melakukan klik pada “Bad match” untuk film yang tidak sesuai dengan keyword. Karena masih dalam tahap awal, Anda dapat melakukan feedback dengan mengklik “Good match” maupun “Bad match”. Sayangnya, website ini hanya mampu membaca keyword dengan bahasa Inggris saja.

Whatismymovie.com memiliki database lebih dari 45 ribu film di dalamnya. Tergolong baik untuk kategori search engine yang masih baru. Tentunya akan lebih memudahkan B’timers dalam mencari film yang Anda maksud. Dengan whatismymovie.com, tidak lagi kebingungan menjelaskan film yang ada dalam pikiran Anda, kan? (ft)

Share This Article