Kenalan dengan Fitur Keren Xiaomi Redmi Note 3 | Breaktime
Kenalan dengan Fitur Keren Xiaomi Redmi Note 3, Yuk!
25.12.2015

Sejak awal November 2015, bocoran seoutar Xiaomi Redmi Note 3 memang sudah beredar luas. Sebelumnya, smartphone ini akan diluncurkan dengan nama Redmi Note 2. Namun, dua hari menjelang peluncuran resminya, Xiaomi mendadak memutuskan mengganti nama Redmi Note 2 menjadi Redmi Note 3. Kali ini Breaktime akan mengupas spesifikasi smartphone terbaru ini untuk Anda.

Hadir dengan bodi metal

Sebelumnya, Xiaomi memang kerap menggunakan bahan material plastik sebagai bodinya. Alhasil, meski desainnya tidak jelek namun tampilannya jadi kurang wah. Namun, untuk pertama kalinya Xiaomi menggunakan nodi metal pada smartphone non-flagship miliknya. Tak heran bila bahan metal Redmi Note 3 akan membuat gadget ini tampil mentereng setara dengan iPhone 6 atau Samsung Galaxy S6.

Menyuguhkan warna premium

Karena mengadopsi bahan metal, Xiaomi pun tak lagi bisa bebas berekspresi dengan ragam warna seperti bahan plastik. Meski begitu, Xiaomi Redmi Note 3 tetap hadir dengan warna-warna elegan seperti silver, gold, dan dark grey.

Ketiga pilihan warna tersebut makin membuat ponsel ini terlihat berkelas. Selain itu, ponsel ini juga didukung dengan layarnya yang berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 pixel.

Kenalan dengan Fitur Keren Xiaomi Redmi Note 3 | Breaktime
Tampilan bodi dan warna Xiaomi Redmi Note 3

Fitur sidik jari

Xiaomi Redmi Note 3 juga tak ingin tampil ketinggalan zaman. Vendor asal Tiongkok ini dipersenjatai dengan sensor sidik jari yang memiliki performa responsif. Membuka lockscreen smartphone dengan sidik jari hanya membuat B’timers butuh waktu sekitar 0,3 detik saja, lho. Wow!

Dapur pacu handal

Xiaomi Redmi Note 3 memiliki dua versi, yakni standar dan high end. Versi standar ponsel ini dibekali dengan GPU PowerVR G6200 550 MHz, RAM 2 GB serta dukungan memori internal 16 GB eMMC 5.0. Sementara itu, versi high end Xiamoi Redmi Note 3 didukung dengan GPU PowerVR G6200 700 MHz, RAM 3 GB, dan memori internal berkapasitas 32 GB eMMC 5.0.

Baterai tahan lama

Kelemahan ponsel Xiaomi Redmi Nite 2 dengan kapasitas baterai 3.060 mAh yang mampu bertahan sekitar 2,5 jam (MIUI 6) atau 4 jam (MIUI 7) menjadi pelajaran berharga bagi vendor Xiaomi. Oleh karena itu, Xiaomi Redmi Note 3 didukung dengan kapasitas baterai 4.000 mAh yang lebih tahan lama untuk digunakan.

Banderol harga yang ditawarkan

Harga yang ditawarkan kedua versi smartphone ini berbeda, namun hanya terpaut kurang lebih Rp 200 ribuan saja. Versi standar Xiaomi Redmi Note 3 dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta dan versi high end-nya dibanderol senilai Rp 2,3 juta.

Bagaiamana nih B’timers? Apakah Anda mulai tertarik untuk menjadikan Xiaomi Redmi Note 3 sebagai gadget andalan selanjutnya? (vsc)

Share This Article