Kembalinya Gebrakan Kreativitas di Indonesia | Breaktime
Kembalinya Gebrakan Kreativitas di Indonesia
26.09.2016

Kini, industri di Indonesia mengalami revolusi karena dorongan kreativitas. Dengan dukungan internet, banyak anak muda yang menggeser cara berpikir masyarakat. Hal inilah yang menginspirasi tema SHIFT (THINK) pada gelaran Ideafest 2016 yang dilaksanakan pada 24 & 24 September 2016 di Jakarta Convention Center. 

Acara ini bertujuan merayakan kemajuan industri kreatif yang pesat di Indonesia, B’timers. Chaerany Putri selaku Festival Director Ideafest 2016, memaparkan bahwa Ideafest 2016 ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi anak-anak muda untuk membawa perubahan dengan cara yang lebih kreatif serta memberikan dampak bagi lingkungan di sekitarnya.

Pada hari pertama penyelenggaraan IDEAFEST, akan ada 9 kelas Ideatalks yang menghadirkan hampir 200 pembicara, dengan berbagai latar belakang di dunia industri kreatif. Mulai dari Chelsea Islan (aktris), Luna Maya (selebriti) , Hadi Wenas (CEO Mataharimall.com), Nia Dinata (sutradara film), Dian Pelangi (desainer busana muslim), Andi S. Boediman (Managing Partner of Ideosource), Billy Boen (Young on Top), Benakribo (Indovidgram), Muhammad Iman Usman (Ruang Guru), Yoris Sebastian (Founder & Creative Thinker of OMG Consulting), dan masih banyak lagi.  

Kembalinya Gebrakan Kreativitas  di Indonesia  | Breaktime
Bincang-bincang di Ideafest 2016

“Bergerilya” sejak April 2016, Ideafest tidak hanya mengumpulkan dan mewujudkan ide kreatif anak bangsa, namun juga mengajak publik untuk turut berpartisipasi dalam perubahan. Karena itulah masyarakat umum bisa membeli tiket di website www.ideafest.id

Buat B’timers yang belum kenal, IDEAFEST merupakan sebuah gerakan untuk menciptakan perubahan positif bagi Indonesia melaui kompetisi dan festival di bidang bisnis kreatif. IDEAFEST dimulai pada tahun 2011 sebagai ajang dua tahunan dan mulai tahun ini menjadi ajang tahunan yang menghadirkan berbagai komunitas kreatif, praktisi kewirausahaan, serta figur-figur inspiratif dari berbagai bidang, baik nasional maupun global.

IDEAFEST hadir berdampingan dengan kompetisi “Ideas for Indonesia” untuk menjaring ide-ide kewirausahaan sosial dari anak bangsa di seluruh Indonesia. (ideafest)

Share This Article