Kelebihan Nokia Steel, Jam Pintar Masa Kini | Breaktime
Kelebihan Nokia Steel, Jam Pintar Masa Kini
23.11.2017

Di era smartphone seperti sekarang ini sepertinya banyak yang terpacu untuk membuat smart-smart lainnya. Yap, apalagi kalau bukan smartwatches. Apple menjadi pelopor semakin berkembangnya jam pintar di dunia ini. Penggunaannya bahkan mirip seperti ponsel pintar. Anda bisa bermain sosial media, mengirim pesan, mengirim email, atau bahkan telepon. Kecanggihan yang tak bisa dibatasi lagi ini secara otomatis membuat manusia juga mengikuti arusnya. Bahkan brand besar teknologi yang sempat jatuh dan kini mulai bangkit juga membuktikan bahwa mereka juga bisa membangun teknologi baru.

Apalagi kalau bukan Nokia. Siapa yang tak mengenal Nokia? Meski sempat terjatuh, mereka kini bangkit dengan menghadirkan ponsel Android. Tak cukup hanya itu, dalam waktu singkat Nokia juga menciptakan smartwatches yang bertajuk Nokia Steel. Tetapi apa saja kelebihan Nokia Steel jika dibandingkan dengan jam pintar keluaran merek lain?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Windows 10 Fall Creators Release

Mungkin memang smartwatches ini perlahan mulai mematikan dunia jam tangan mekanis. Tetapi apakah benar bahwa jam tangan berikut ini benar-benar ‘pintar’ dan bisa diandalkan? Kita lihat saja!

Nokia Steel HR

Pembuat manufaktur Perancis mengalahkan banyak pembuat jam tradisional dengan jam tangan ini pada 2014. Sampai akhirnya berhasil diakuisisi oleh Nokia tahun lalu. Steel HR yang baru ini memperbaiki desain yang sebelumnya, Activite Steel. Perubahannya adalah dengan menambahkan E-Ink screen. Layar mungil ini memberikan umpan balik real-time pada detak jantung, jarak tempuh, dan masa pakai baterai. 

Kelebihan Nokia Steel, Jam Pintar Masa Kini | Breaktime
Kelebihan Nokia Steel
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lebih Teliti, Begini Cara Mengecas HP yang Benar

Jam tangan ini sangat minimalis dan tajam. Selain layar kecil, ada juga skala aktivitas 0 – 100. Tombol kecil akan menunjukkan kemajuan Anda dalam menyelesaikan agenda harian. Kelebihan Nokia Steel lainnya adalah hadir dalam dua ukuran yaitu 36 mm dan 40 mm. Nokia Steel HR ini ketika dipakai akan terasa sangat ringan dan tali karetnya yang dilapisi beludru menjadi yang terbaik untuk dipakai saat sedang berolahraga. Hebatnya lagi, jam tangan ini juga bisa berbaur dengan tampilan formal.

E-Ink sendiri berfungsi untuk menujukkan tanggal, waktu, detak jantung, langkah, jarak tempuh, alarm, baterai, dan juga kalori yang terbakar. Semua itu ditampilkan lebih rinci di aplikasi pendamping. Smartwatch ini akan disinkronkan otomatis ke aplikasi yang ada di ponsel Anda. Baterainya bisa bertahan hingga 25 hari, namun sepertinya jika penggunaan berat hanya akan bertahan sampai dua minggu. Dengan kelebihan sedemikian rupa, Nokia Steel HR dijual dengan harga $180 atau sekitar Rp 1,8 jutaan untuk ukuran 36 mm dan $200 atau setara dengan Rp 2 jutaan untuk jam tangan ukuran 40 mm.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Harga dan Spesifikasi Nokia 7 Android 2017

Jam tangan yang satu ini benar-benar akan menjadi asisten pribadi Anda dan akan bekerja dengan sangat baik. Jadi, jika sudah tahu dengan semua kelebihan Nokia Steel untuk apa terus berpikir? 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE