Kebiasaan Pakai Smartphone Ini Bahaya! | Breaktime
Kebiasaan Pakai Smartphone Ini Bahaya!
09.09.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Suhu ruangan juga mempengaruhi kondisi smartphone



Sebagai pengguna gadget, B’timers pasti pernah pernah menghadapi masalah pada smartphone. Mulai dari masalah yang paling ringan sampai yang bisa dibilang serius. Meski hidup di era digital dan teknologi canggih, kita pasti tetap tidak sadar bahwa apa yang biasa dilakukan sehari-hari saat menggunakan smartphone ternyata sangat berbahaya dan bisa berakibat butuk. Hal yang paling sering terjadi adalah baterai yang cepat panas pada ponsel pintar.

Nah, hal sederhana seperti ini tak seharusnya diremehkan dan dianggap enteng. Anda harus benar-benar waspada. Kebiasaan apa saja sih yang akan berakibat buruk saat kita menggunakan smartphone?

Tidak menutup aplikasi setelah digunakan

Hal ini pasti sering dilakukan oleh banyak pengguna smartphone. Ternyata ini bisa jadi salah satu penyebab mengapa baterai dan RAM ponsel Anda cepat habis. Jadi, lebih baik langsung tutup semua aplikasi setelah selesai digunakan, sehingga baterai dan RAM tidak cepat terkuras. Hal itu juga yang membuat kinerja smartphone jadi lemot.

Menggunakan ponsel saat baterai sedang di-charge

Hal ini mungkin sebenarnya sudah banyak diketahui oleh para pengguna smartphone. Namun, masih tetap saja dilakukan. Padahal kebiasaan ini akan membuat baterai cepat rusak atau bahkan bisa juga meledak. Telah banyak kasus ini yang disebabkan oleh keteledoran para pengguna smartphone. Jadi, ketika ponsel sedang di-charge, jangan digunakan.

Kebiasaan Pakai Smartphone Ini Bahaya! | Breaktime
Terlalu sering menggunakan smartphone juga berbahaya

Baca juga : KEBIASAAN BURUK YANG AKAN MEMBUAT SMARTPHONE CEPAT 

Tidak menonaktifkan fitur Bluetooth, WiFi, dan lainnya setelah digunakan

Kebiasaan ini rupanya juga bisa berdampak buruk. Ketika Anda lupa mematikan fitur ini, lama-kelamaan akan rusak, karena fitur ini akan lebih aktif mencari koneksi yang tidak ada dalam jangkauan. Ponsel akan menjadi panas, berat untuk diakses, hingga mengalami bootloop.

Terlalu sering digunakan untuk bermain game dan internetan

Internet dan game adalah kegiatan yang memang sangat menyenangkan. Tetapi, ketahuilah jika dilakukan terus menerus akan menimbulkan masalah yang berbahaya. Selain menguras baterai dan kapasitas RAM, juga akan membuat kinerja ponsel menjadi lemot saat dipakai karena prosesor bekerja terlalu keras.

Menggunakan ponsel di ruangan pengap

Kebiasaan ini rupanya juga bisa membuat ponsel pintar Anda cepat rusak. Ini karena suhu ruangan akan mempengaruhi panas pada ponsel Anda. Memang tidak terlalu berpengaruh, namun jika terlalu sering juga berbahaya.

Anda pasti tidak menyangka, kan kalau ternyata kebiasaan sepele tersebut bisa sangat membahayakan kondisi smartphone? Mulai sekarang ubah kebiasaan tersebut, B’timers. 



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE