Kebiasaan Yang Membuat Smartphone Cepat Rusak | Breaktime
Kebiasaan Buruk Yang Akan Membuat Smartphone Cepat Rusak
19.01.2017

Perkembangan dunia smartphone beberapa tahun belakangan ini terus mengalami peningkatan. Bisa B’timers lihat sendiri iklan-iklan yang tentu sering Anda jumpai yang kebanyakan adalah iklan smartphone, hal tersebut membuktikan bahwa pasar smartphone memang mengalami perkembangan dan tentu persaingan.

Hal tersebut tentu berdampak pada aktivitas masyarakat saat ini. Sekarang, semua hal dapat Anda lakukan hanya dengan smartphone Anda. Mulai dari belanja, membayar tagihan, atau bahkan bekerja bisa Anda lakukan hanya dengan smartphone. Para produsen smartphone tentu terus bersaing untuk memberikan fitur-fitur yang masyarakat saat ini butuhkan. Tidak hanya dalam segi teknologinya saja, harga smartphone saat ini juga sangat beragam. Hanya dengan uang di bawah satu juta Anda sudah bisa memiliki smartphone canggih. Ada juga beberapa produsen besar yang memasang produknya untuk kelas premium dengan harga yang cukup fantastis.

Kebiasaan Yang Membuat Smartphone Cepat Rusak | Breaktime
Ubah kebiasaan pakai smartphone agar bisa lebih awet!

Bagi Anda para pengguna smartphone pernahkah Anda mengalami bahwa smartphone cepat panas atau terkadang beberapa fitur sering berhenti secara tiba-tiba saat digunakan? Padahal smartphone Anda baru saja dibeli dan masih tergolong baru. Ternyata hal tersebut disebabkan oleh kebiasaan Anda dalam menggunakan smartphone.

Kebiasaan buruk pertama yang berpengaruh pada smartphone adalah tetap menggunakannya saat mengisi daya. Dengan melakukan hal tersebut secara terus menerus maka akan berdampak besar pada smartphone, khususnya bagian baterainya.

Hal yang sering dilupakan para pengguna smartphone, khusunya Android adalah tidak menutup aplikasi setelah selasai digunakan. Anda tahu kan, kalau Android tidak bisa menutup aplikasi secara otomatis. Jika banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan tentu akan membuat kinerja dari ponsel melambat dan juga mempengaruhi usianya alias tidak akan awet.

Perhatikan juga casing yang B’timers gunakan, jangan hanya karena ingin terlihat trendi Anda menggunakan casing dari bahan yang akan membuat smartphone Anda cepat panas. Gunakan saja casing asli dari smartphone Anda agar lebih aman dan tentunya tidak membuat smartphone cepat rusak.

Tidak hanya aplikasi saja yang tidak boleh Anda biarkan berjalan secara bersamaan, hal tersebut juga berpengaruh dengan fitur wifi dan bluetooth. Dengan membiarkan kedua fitur ini berjalan secara bersamaan dalam kurun waktu cukup lama akan membuat smartphone Anda melambat kinerjanya, jika sudah tidak digunakan maka langsung matikan saja fitur tersebut.

Beberapa smartphone memang sudah didesain untuk keperluan game, namun hal tersebut bukan berarti smartphone yang Anda miliki dikhususkan untuk bermain game saja. Faktanya, smartphone yang cepat rusak adalah smartphone yang terlalu sering diguanakan untuk bermain game.

Yang tidak kalah pentingnya adalah kebiasaan tidak pernah mematikan smartphone. Ada baiknya Anda mematikan smartphone milik Anda jika tidak digunakan, hal tersebut tentu akan membuat ketahanan baterai smartphone Anda lebih tahan lama. Smartphone yang tidak pernah dimatikan akan membuat kinerja dari ponsel tersebut menurun.

Itulah beberapa kebiasaan yang sering dilakukan dan justru akan membuat smartphone Anda cepat rusak atau kinerjanya menurun, B’timers. Hal tersebut mungkin terlihat sepele namun memang berpengaruh besar sekali terhadap smartphone. Walau Anda membeli smartphone dengan harga yang mahal namun kebiasaan tersebut tetap dilakukan, tentu tidak menuntut kemungkinan ponsel yang mahal tersebut juga cepat mengalami kerusakan. Hal tersebut juga berlaku pada ponsel dengan harga yang rendah, jika Anda merawatnya dan menggunakannnya dengan baik tentu bisa awet dan bertahan lama. (dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE