Kapan Nokia 7 Indonesia Meluncur? | Breaktime
Kapan Nokia 7 Indonesia Meluncur?
07.11.2017

HMD Global kembali meramaikan pasar smartphone dengan meluncurkan produk terbaru mereka. Nokia 7 resmi diluncurkan bulan Oktober kemarin di Shanghai, China. Perusahaan asal Finlandia ini rencananya tak hanya memasarkan ponsel kesayangan mereka di China, tetapi juga di beberapa negara. Apakah Nokia 7 Indonesia juga akan segera mendarat?

Setelah Nokia 3, 5, dan 6, HMD langsung melesatkan Nokia 7 ke pasaran. Apa yang membedakan ponsel Nokia terbaru ini dengan yang sebelumnya? Spesifikasinya jelas lebih canggih dibandingkan dengan yang sebelumnya. Daripada penasaran, langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ketahui Berbagai Fitur Prima Nokia 7 vs Nokia 6

Spesifikasi

Nokia 7 diklaim sebagai perangkat kelas menengah dengan menghadirkan layar sebesar 5,2 inci dan resolusinya mencapai 1920 x 1080 piksel. Bodinya dibalut dengan cangkang logam alumunium yang menunjukkan kesan mewah dari fisiknya. Dari segi dapurnya sendiri, Nokia 7 dibekali dengan chipset Snapdragon 630 dan dilengkapi dengan CPU octa-core serta GPU Adreno 508.

Yang paling menarik perhatian para gadget lovers karena ponsel ini hadir dalam dua varian kapasitas RAM. Ada yang dibekali dengan RAM 4GB yang dijual seharga $377 atau setara dengan Rp 5,1 jutaan dan RAM 6GB seharga $407 atau sekitar Rp 5,5 jutaan. Untuk ruang penyimpanannya sama, yaitu 64GB dan bisa diperluas.

Kapan Nokia 7 Indonesia Meluncur? | Breaktime
Nokia 7 Indonesia
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Alternatif Smartphone yang Mengalahkan iPhone X

Bagaimana dengan kualitas kameranya? Untuk kamera belakang menghadirkan 16MP dengan bukaan f/1,8. Sedangkan kamera depannya atau selfie camera-nya sebesar 5MP dengan fitur Dual-Sight yang memungkinkan user menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Hasilnya adalah visual split-screen untuk foto dan video.

Fitur Dual-Sight alias bothie (both side selfie) ini sebenarnya bukan hal baru di dunia smartphone. Sebelumnya Samsung telah lebih dulu mencoba fitur ini pada produk Galaxy S4 mereka di tahun 2013.

Kapasitas baterainya mencapai 3000 mAh dan jack earphone 3,5 mm. Sistem operasinya adalah Android Nougat. Nantinya, perangkat baru ini akan mampu di-upgrade sampai Android 8.0 Oreo.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Akankah Nokia Kembali Berjaya Melalui Nokia 7?

Eksklusif

Ponsel ini telah meluncur di Tiongkok pada 24 Oktober 2017 kemarin. Sejauh ini, ponsel pintar milik HMD Global hanya akan tersedia eksklusif untuk pasar Tiongkok. Meski akan dipasarkan ke seluruh dunia, termasuk Nokia 7 Indonesia, namun belum ada informasi pasti tentang peluncurannya di negara lain.

HMD Global pertama kali mengumumkan ponsel Nokia di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol pada Februari 2017 lalu. Sejak saat itu, mereka mengaku jutaan smartphone dan puluhan juta feature phone Nokia berhasil terjual. Mereka pun optimis bahwa Nokia akan kembali berjaya di pasar ponsel seperti dulu.

Kita tunggu saja Nokia 7 Indonesia meluncur di pasaran. Untuk B’timers penggemar Nokia harap bersabar. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE