Kabar Kematian Google Drive Sangat Mengejutkan | Breaktime
Kabar Kematian Google Drive Sangat Mengejutkan
12.09.2017

B’timers fans Google Drive? Sudahkah Anda mendengar kabar mengejutkan dari pihak Google. Minggu lalu banyak headlines mengatakan, “Google Drive shutting down in March!”, “Google Drive is dead!”. Kabar ini memang mengejutkan semua pihak yang rajin menggunakan aplikasi Google yang satu ini, khususnya untuk kalangan bisnis dan perkantoran. Di pertengahan Maret tahun depan, Anda tak akan lagi bisa memanfaatkan layanan ini.

Tetapi tenang saja, karena tidak sepenuhnya Google Drive dinonaktifkan. Layanan Drive hanya diganti dan diperbaharui. Lalu apa yang akan menjadi pengganti Google Drive dan bagaimana cara kerjanya? Daripada pusing bertanya-tanya, simak saja masa depan Google Drive setelah dinonaktifkan dalam ulasan berikut ini.

Anda tak perlu khawatir bahwa Google Drive akan dimatikan selamanya. Layanan ini akan berhenti mendukung Mac dan PC pada 11 Desember mendatang. Itu berarti users tak akan bisa memperbarui aplikasi desktop hingga 12 Maret 2018. Setelah itu, nantinya Anda bisa menikmati layanan baru yang kurang lebih punya kerja yang sama dengan Google Drive.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menyelami Virtual Reality vs Augmented Reality

Google tidak akan membuat perubahan apapun pada layanan Drive itu sendiri. Hanya aplikasinya saja yang berubah. Backup and Sync akan menjadi pengganti Drive khusus konsumen, sedangkan untuk para pelaku bisnis akan dialihkan ke Drive File Stream.

Kedua aplikasi ini sebenarnya memiliki perbedaan utama dalam kemampuan melakukan streaming file dari cloud. Ada placeholder yang bisa menampilkan salinan semua file dari cloud Anda tanpa benar-benar menyimpannya di PC.

Kabar Kematian Google Drive Sangat Mengejutkan | Breaktime
Kabar kematian Google Drive mulai tersebar
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mengungkap Foto Paling Pertama Di Dunia!

Apa itu Backup and Sync?

Backup and Sync sangat mudah digunakan. Aplikasi ini menyinkronkan file dengan cara yang lebih tradisional. Nantinya Backup and Sync akan menempatkan salinan file di desktop Anda, kemudian mencadangkannya dalam cloud. Anda bisa mem-backup foto dan video dengan menggunakan aplikasi baru ini.

Apa itu Drive File Stream?

Ketika tersebar berita kematian Google Drive di akhir tahun, pihak Google menawarkan alat produktivitas baru sebagai gantinya, yaitu Google G Suite kepada para pegawai. Singkatnya, layanan ini tidak ditujukan untuk konsumen umum.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Di Jepang, Koran Bisa Ditanam dan Tumbuh

Layanan Drive File Stream adalah aplikasi desktop baru yang memungkinkan Anda untuk mengakses semua file Google Drive secara cepat dan sesuai dengan permintaan. Itu artinya Anda menggunakan hampir semua ruang hard drive dan menghabiskan sedikit waktu untuk menunggu file yang disinkronkan.

Hal ini mungkin sedikit membingungkan untuk Anda. Namun, pada intinya Anda masih punya banyak waktu untuk backup semua data sebelum bulan Oktober mendatang akan muncul pemberitahuan lebih lanjut tentang hal ini. Untuk lebih jelasnya lagi, kita tunggu saja perubahan baru Google Drive dan bagaimana cara kerja langsung dari dua aplikasi baru Drive. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE