JOOX, Spotify dan Apple Music, Apa Bedanya? | Breaktime
JOOX, Spotify dan Apple Music, Apa Bedanya?
14.08.2016

Spotify kini resmi hadir di Indonesia. Sebuah layanan music streaming yang menjadi saingan baru untuk Apple Music dan Joox. Anda pasti sudah tidak asing lagi kan, dengan Apple Music atau Joox? Hadirnya Spotify di Indonesia akan semakin menambah banyak pilihan B’timers untuk mendengarkan musik. Namun, ketiga aplikasi ini memiliki perbedaan. Ingin tahu apa saja? Yuk, lihat ulasan berikut ini.

Kemudahan membuat akun

Spotify dan JOOX terbilang mudah dalam membuat akun. Anda cukup sign up menggunakan email atau sambungkan dengan akun Facebook. Berbeda dengan Apple Music yang hanya bisa digunakan untuk pengguna produk Apple.

JOOX, Spotify dan Apple Music, Apa Bedanya? | Breaktime
JOOX music streaming

Berbayar atau tidak

Pada Spotify, jika Anda tidak berlangganan premium maka Anda akan mendengarkan banyak suara iklan seperti pada radio-radio. Untuk JOOX, fitur premium digunakan untuk daftar lagu yang berlabel VIP. Lain lagi dengan Apple Music, Anda harus melakukan pembayaran dengan kartu kredit sejak awal penggunaan.

Baca juga : INI FITUR DAN SPESIFIKASI IPHONE 7 APPLE TERBARU

Kelengkapan lagu dan kualitas suara

JOOX menjadi aplikasi music streaming yang lebih unggul dalam hal kelengkapan lagu dibandingkan dengan Spotify dan Apple Music. Untuk kualitas suara, ketiga aplikasi ini sama baiknya. Namun Spotify dapat menyesuaikan kualitas suara dengan kecepatan internet Anda.

JOOX, Spotify dan Apple Music, Apa Bedanya? | Breaktime
Spotify music streaming

Fitur

JOOX memiliki fitur lirik dengan sinkronisasi waktu yang pas dengan lagunya. Spotify juga memiliki fitur yang hampir sama namun Anda harus menginstal aplikasi tambahan. Sedangkan Apple Music tidak memiliki fitur yang sejenis.

Jadi, itulah perbedaan antara JOOX, Spotify, dan Apple Music. Dengan mengetahui perbedaan di antara ketiganya, sekarang Anda tak perlu bingung lagi mau menggunakan aplikasi music streaming yang mana, kan? Pilih saja yang paling pas sesuai dengan kebutuhan B’timers. (vpd)

Share This Article