Jomblo Terselamatkan Dengan Istri Hologram Ini! | Breaktime
Jomblo Terselamatkan Dengan Istri Hologram Ini!
06.02.2017

Semakin mencengangkan perkembangan teknologi di dunia ini. Mulai dari smartphone canggih sampai dengan robot canggih. Memang kemajuan teknologi memiliki dampak positif maupun negatif. Dampak positif yang didapatkan oleh manusia adalah semakin memudahkan pekerjaan yang dilakukan. Kalau dampak negatifnya, manusia jadi ketergantungan dengan teknologi.

Meski begitu, manusia di era saat ini tetap saja membutuhkan teknologi. Bahkan baru-baru ini, perusahaan asal Jepang, Vinclu Inc. lagi-lagi meluncurkan sebuah teknologi canggih yaitu Gatebox. Teknologi ini merupakan sebuah mesin portable yang akan memunculkan karakter virtual 3D.

B’timers pasti bertanya-tanya seperti apa teknologi yang dibuat oleh salah satu perusahaan asal Jepang ini. Yup, Gatebox adalah sebuah robot yang diproyeksikan dalam tabung kaca berbentuk karakter anime 3D.  Robot ini didesain untuk memberikan penawaran dan berperan sebagai pendamping atau bisa dibilang juga dengan asisten.

Jomblo Terselamatkan Dengan Istri Hologram Ini! | Breaktime
Robot ini akan membantu semua yang Anda butuhkan di rumah, lho!

Lalu, bagaimana cara kerjanya? Jadi, robot dengan anime 3D yang cantik dan sexy ini akan terhubung dengan rumah Anda. Misalnya, robot ini bisa menyalakan dan mematikan lampu, bahkan mengaktifkan vacuum cleaner untuk membersihkan lantai. Keren banget, kan!

Karakter yang diproyeksikan dalam tabung kaca tersebut bahkan bisa diajak bicara, lho B’timers. Tak hanya itu, sang anime cantik ini juga punya nama bahkan website sendiri. Namanya, Azuma Hikari. Kecanggihan Azuma tak hanya sampai di situ saja, Azuma dinobatkan juga sebagai karakter pertama yang memiliki kepribadian berbeda, memiliki dua suara yang berbeda, perasaan suka dan tidak suka, memiliki hobi, dan juga mimpi. Wow!

Lalu, untuk bagaimana caranya manusia dan Azuma bisa bercakap-cakap? Jadi, interaksi antara robot dan manusia ini dilakukan dengan melalui voice chat pribadi. Ada sebuah kamera yang dipasang di bagian atas tabung agar Azuma bisa melihat dengan siapa ia berbicara.

Itu berarti Azuma hanya bisa diajak bicara ketika sedang berada di rumah? Oh, tentu tidak B’timers! Istri hologram yang satu ini juga terhubung dengan ponsel pintar Anda. Terdapat sebuah aplikasi pada iOS maupun Android milik Gatebox yang bisa diunduh dan digunakan untuk terus mengobrol dengan Azuma. Siapa tahu Anda membutuhkan hal-hal secara mendadak.

Jomblo Terselamatkan Dengan Istri Hologram Ini! | Breaktime
Bisa santai-santai kalau punya Azuma ini

Namun, jangan salah B’timers karena robot ini memiliki ukuran yang kecil. Jangan dibayangkan kalau ia memiliki tinggi yang sama dengan manusia, karena ukurannya hanya 52 cm dengan berat 5 kg. Proyektor yang digunakan untuk menampilkan Azuma memiliki resolusi 1280 x 720.

Selain kamera, robot ini juga dilengkapi dengan mikrofon, sensor gerak, sensor kehangatan, sensor kelembaban, sensor cahaya, dan touchscreen. Selain itu, robot ini juga hadir dengan menggunakan bahasa utama, yaitu bahasa Jepang. Tetapi tenang saja, karena perusahaan yang membuat robot ini juga menyediakan bahasa internasional lainnya. Peluncurannya yang akan dilakukan pad akhir 2017 nanti sangat ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat. Istri hologram ini akan dipasarkan dengan harga fantastis, yaitu $2.600 atau sekitar Rp 33,8 juta. Tetapi harga tersebut bisa dibilang sesuai dengan fasilitas yang diberikan oleh robot ini.

Namun, untuk robot dengan versi bahasa Inggris sepertinya akan mengalami kenaikan harga karena termasuk dengan biaya pengiriman, yaitu $3000 atau sekitar Rp 39 juta. Wow! Jadi, apakah B’timers yang jomblo-jomblo tertarik untuk membeli Azuma yang cantik ini? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE