Jenis - Jenis Kamera yang Cocok untuk Pemula. Sudah Siap Punya? | Breaktime
Jenis - Jenis Kamera yang Cocok untuk Pemula. Sudah Siap Punya?
13.03.2018

Nggak bisa dipungkiri bahwa kehadiran media sosial, khususnya Instagram membuat siapapun menginginkan hasil terbaik dalam setiap bidikan foto yang kemudian diunggah ke album foto digital. Nah, salah satu faktor penentu selain punya taste dan angel yang baik, hasil foto yang sempurna bisa didapat dari kamera yang dipunya. Nah, untuk kamu yang baru mau coba-coba serius di bidang fotografi, kamu bisa coba dengan beberapa jenis kamera di bawah.

Kamera Mirorless


Kamera Mirorless (image-destinasibandung.com)

Jenis kamera ini jadi salah satu primadona di kalangan pemula yang mau belajar dunia fotografi. Fitur dan kemampuannya udah bisa dibilang setara dengan kamera DSLR. Bedanya ukurannya lebih kecil dan ini yang jadi salah satu keunggulannya. Kalau kamu suka traveling atau doyan kuliner, kamera ini cocok banget untuk mengabadikan momen jalan-jalan dan bikin vlog ala-ala.

Kamera Consumer DSLR


Kamera Consumer DSLR (image-independent.co.uk)

Buat kamu pemula yang cari tingkat fleksibilitas yang tinggi dan fitur yang lengkap, kamera ini cocok jadi pilihan. Kameranya juga bisa dicopot pasang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Kamera ini juga upgradeable, jadi nggak kayak mirorless, kamu nggak perlu gonta-ganti kamera baru.

Kamera Action


Kamera Action (image-expertreviews.com)

Kamera ini cocok banget buat kamu yang aktvitas outdoor se-gudang. Mulai dari naik gunung, menyelam, hingga lari bisa kamu manfaatkan dengan action cam ini. Ketahanan terhadap air dan debu jadi salah satu yang diincar para pemula fotografi. Lensa wide yang jadi unggulan untuk para petualang juga menjadikan kamera ini salah satu incaran terbaik mereka. Siap memulai petualangan? Rekam memori indah kalian bersama action cam, ya!

Kamera Prosumer


Kamera Prosumer (image-static.net)

Prosumer diambil dari kata Profesional Consumer, kamera ini punya fitur yang lebih lengkap dibanding kamera poket, dengan pengaturan exposure dan iso secara manual. Beberapa orang yang mau belaja fotografi juga cocok pakai kamera ini, soalnya jadi lebih praktis dan lebih fungsional dibandingkan dengan kamera DSLR sendiri.

Kamera Compact Digital


Kamera Compact Digital (image-sistatic.com)

Kamera ini merupakan kamera keluaran digital yang paling simple. Ukurannya yang kecil bisa diletakkan dalam saku adalah salah satu keunggulan mudahnya kamera ini dibawa ke mana-mana. Buat jepret berbagai jenis bentuk, kamera ini cocok buat kamu yang kepingin punya kamera. Fiturnya sih standar, namun memiliki mobilitas tinggi. Kamera ini juga nggak punya shoot mode dialer. Nggak mau repot dan punya mobilitas tinggi baik indoor maupun outdoor? Silakan miliki kamera ini di toko kamera terpercaya :)

Sudah siap punya jenis-jenis kamera di atas? Ingat, jangan asal main punya dan cuma buat gaya, ya. Pelajari dengan baik dan selamat mengeksplorasi hobi baru kamu!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE