Jangan Hapus Akun Facebook Kamu Dulu, Tapi Lakukan Hal Berikut! | Breaktime
Jangan Hapus Akun Facebook Kamu Dulu, Tapi Lakukan Hal Berikut!
14.04.2018

Akhir-akhir ini marak terjadi orang berbondong-bondong menghapus akun pribadi mereka di Facebook. Hal ini terjadi karena belakangan diketahui Skandal Cambridge Analytica yang menghebohkan khalayak dan membuat banyak orang mempertanyakan keamanan Facebook. Tapi menghapus akun Facebook begitu aja ternyata nggak menutup keamanan privasi kamu, kalau kamu nggak melakukan hal berikut.

Menghapus nomor telepon

Jangan pernah sekalipun memasukkan nomor telepon di Facebook kamu. Banyak penyalahgunaan data kalau Facebook kamu diretas, loh!

Informasi Kartu Kredit

Informasi mengenai Kartu Kredit juga jangan sekali-sekali kamu letakkan di Facebook. Kalau ada permintaan nomor Kartu Kredit ya cuekin aja. Nomor yang tertera di Kartu Kredit rentan banget dibobol orang yang nggak bertanggung jawab.

Tanggal Lahir

Informasi mengenai tanggal lahir juga rentan diretas oleh cyber crime yang terjadi di dunia maya. Tanggal lahir ini nantinya bisa menembus rekening di bank kamu. Jadi ya sebaiknya nggak usah menayntumkan tanggal lahir.

Berteman dengan orang yang dikenal

Ada alasan kenapa kamu harus berteman dengan orang-orang yang emang udah kamu kenal. Hal ini untuk menghindari terjadinya pemalsuan akun dan orang jahat yang mengusik kamu melalui Facebook .

Jangan sembarangan nge-tag dan unggah lokasi

Nggak usah melakukan tag massal di Facebook dan nggak usah kasih tau lokasi kamu berada. Tag dan unggah lokasi bikin kamu mudah dilacak oleh orang-orang yang berniat jahat.

Kunci album foto kamu

Lakukan hal privasi terhadap foto-foto di akun Facebook kamu. Jangan sembarangan orang bisa melihat foto-foto di album kamu. Foto mudah banget disalahgunakan oleh orang-orang di luar sana.

Tutup gerbang kemungkinan akun Facebook kamu jadi mudah diretas. Kasih informasi yang minim agar privasi kamu tetap terjaga. Kalau kamu masih kepingin delete account, jangan lupa non aktifkan dan bersihkan jejak kamu se-bersih mungkin. Karena nggak menutup kemungkinan, jejak kamu di Facebook sudah tertinggal di platform media lain, seperti Instagram dan lain-lain, kan?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE