Cari Tahu 4 Fakta Unik Tentang Android! | Breaktime
Jangan Asal Pakai, Cari Tahu 4 Fakta Unik Tentang Android!
18.12.2015

Ponsel pintar berbasis Android beberapa tahun ini memang sudah menjadi primadona bagi para pemburu gadget di seluruh dunia. Perkembangannya yang dari tahun ke tahun semakin pesat berimbas pada bertambahnya pengguna

Bagi para pecinta gadget sejati, tentu sudah menjadi kewajiban untuk mencari review seputar produk tertentu sebelum membelinya. Tujuannya tidak lain tidak bukan untuk mendapatkan perangkat yang memiliki performa luar biasa.

Namun, ada juga yang asal membeli saja hanya untuk mengikuti tred yang sedang inn. Terlepas dari itu semua sistem operasi dibawah naungan Google ini ternyata memiliki beberapa fakta unik yang tidak semua orang tahu, termasuk yang mengaku sebagai pecinta ponsel pintar sejati.

Mau tahu fakta apa saja itu? Yuk, simak rangkumannya berikut ini.

     1. Lebih aman download apapun lewat Google Play

Anda tentu sudah paham manfaat dan kegunaan Google Play ini. Ya, Google Play adalah pasarnya perangkat yang berbasis Android. Di pasar online ini, Anda bisa mengunduh ribuan aplikasi yang diperlukan untuk ponsel Anda.

Cari Tahu 4 Fakta Unik Tentang Android! | Breaktime
Google Play saat ini sudah meningkatkan keamanannya ke tingkat yang jauh lebih tinggi.

Bukan pasar sembarang pasar, Google Play saat ini sudah meningkatkan keamanannya jauh lebih ketat dari sebelumnya. Namun tidak semua aplikasi di Google Play disediakan secara gratis. Ada beberapa aplikasi berbayar yang biasanya merupakan aplikasi keren kelas atas.

Meskipun demikian, jangan khawatir, keamanan perangkat Anda akan terjamin daripada mengunduh aplikasi gratisan dari luar Google Play.

     2. Android ternyata sempat gagal

Siapa sangka di balik melambungnya Android di dunia ini ternyata juga pernah mengalami kegagalan? Ya, kegagalan ini dialami ponsel Android pertama yang dinamai T-Mobile G1.

Banyak pengguna yang komplain baik mengenai desain maupun kualitas ponsel ini. Namun, kesuksesan akhirnya terlihat setelah vendor asal Korea Selatan, Samsung, mulai memproduksi ponsel berbasis Android ini. 

     3. Android hampir gulung tikar

Kendala dana hampir membuat sang pendiri Android Inc memutuskan untuk tak lagi meneruskan bisnisnya. Dengan kata lain, ia sempat ingin memusnahkan si robot hijau ini dari dunia sistem operasi.

Untungnya, ada seorang investor baik hati yang bersedia meminjamkan dana untuk Android Inc hingga terselamatkan dari kehancuran. Perkembangan Android setelahnya yang kemudian membuat Google tertarik untuk mengakuisisinya beberapa tahun lalu. 

     4. Pernah dianggap remeh oleh Microsoft

Sebagai perusahaan sistem operasi raksasa yang paling banyak digunakan saat itu, Microsoft ternyata pernah memandang sebelah mata terhadap keberadaan Android di awal perkembangannya. Microsoft beranggapan bahwa Android tidak akan mampu mengungguli atau bahkan sekedar mendekati kesukesan sistem operasi yang sudah ada sejak puluhan tahun itu.

Namun kini sudah bisa dilihat sendiri bagaimana Android berhasil menggeser popularitas Windows Phone yang dulu sempat menjadi primadona. Tak hanya ponsel, kini sudah mulai banyak notebook yang mulai menggunakan sistem operasi berlambang robot hijau ini.

Bagaimana, B’timers? Anda pasti bangga menjadi saksi berkembangnya Android di kalangan masyarakat, bukan? (nap) 

Share This Article