Jalan Terunik di Dunia! Ada Jalan Tersempit, lho | Breaktime
Jalan Terunik di Dunia! Ada Jalan Tersempit, lho
22.04.2017

Cara terbaik untuk melepaskan diri dari kenyataan kehidupan adalah dengan melakukan perjalanan atau traveling, B’timers. Traveling memang selalu menawarkan pengalaman tersendiri untuk pelakunya. Nah, perjalanan telah kita lakukan sejak awal kehidupan. Kemudian demi mempermudah perjalanan manusia, dibangunlah jalan-jalan di seluruh dunia.

Anda mungkin sudah terbiasa untuk berkendara dengan menggunakan mobil selama 1 –   2 jam menuju satu tempat yang diinginkan. Saat bosan, Anda bisa memutar musik kesukaan, menurunkan kaca jendela mobil dan membiarkan angin membelai rambut Anda dengan manja. Semua itu dapat membantu semua orang melupakan beban kehidupannya. Ya, dengan berkeliling melalui jalanan kota.

Tetapi di bawah ini adalah daftar jalan paling unik yang ada di seluruh dunia. Dan bahkan beberapa jalan berikut tidak pernah ada di bayangan Anda. Salah satunya adalah jalan tersempit!

Baca juga: WOW, 4 GADGET INI BUAT MOBIL LEBIH PINTAR!

Jalan Terunik di Dunia! Ada Jalan Tersempit, lho | Breaktime
Ebener Place, Wick, Skotlandia. Photo by Google

Hanya ada satu alamat yang terdapat di Ebenezer Place, di Wick, Caithness, Skotlandia, yaitu Ebenezer Place Nr. 1, jalan ini masuk ke dalam buku rekor dunia, Guiness Book of Record sebagai Worlds Shortest Street, B’timers. Ukuran jalan yang hanya 2,06 m atau 6 kaki dan 9 inchi ditempati oleh bangunan hotel Mackays dan resmi dinyatakan sebagai jalan terpendek pada tahun 1887. Pastikan Anda tak berkedip!

Jalan Terunik di Dunia! Ada Jalan Tersempit, lho | Breaktime
Yonge St., jalan terpanjang di dunia. Photo by Google

Ada jalan terpendek, tentunya ada juga jalanan terpanjang di dunia, B’timers. Memiliki ukuran 1896 km atau kurang lebih 1178.12 mil, Yonge St. mendapatkan rekor dunia. Jalanan ini membentang dari Danau Ontario dan Danau Simcoe yang terletak di Ontario, Kanada. Dari Minnesota, Amerika Serikat hingga ke tepi pantai di Toronto, terbentang jalan menakjubkan yang satu ini. Wow!

Baca juga: 6 INTERNET CHALLENGE PALING TAK MASUK AKAL

Jalan Terunik di Dunia! Ada Jalan Tersempit, lho | Breaktime
Spreuerhofstraße di Reutlingen, Jerman. Photo by Google

Untuk Anda yang memiliki fobia berada di dalam ruangan sempit, sebaiknya jangan pernah mengunjungi jalan tersempit yang ada di dunia, B’timers. Spreuerhofstraße di Reutlingen, Jerman hanya berukuran 30 cm saja, lho!Di jalan tersempit ini, bahkan kita harus memiringkan tubuh saat melintasinya. Wah, jangan berharap Anda yang punya tubuh sedikit tambun untuk lolos melewati jalan tersempit ini, ya.

Jalan Terunik di Dunia! Ada Jalan Tersempit, lho | Breaktime
9 de Julio Avenue, di Buenos Aires, Argentina. Photo by Google

Bagi penderita fobia berada di ruangan sempit, ada jalan yang dapat Anda datangi, kok, B’timers. Di 9 de Julio Avenue, di Buenos Aires, Argentina adalah jalanyang paling lebar yang ada. Lokasinya di pusat kota, terdapat 9 jalur di jalan lebar ini, lho. Wow!Dengan begitu banyak jalur di jalan ini, Anda tentunya bakal kesulitan untuk menyeberang. Tapi tenang, fobia ruangan sempit tak akan menyerang Anda.

Baca juga: INI PRODUK APPLE PALING MAHAL YANG PERNAH DIJUAL

Jalan Terunik di Dunia! Ada Jalan Tersempit, lho | Breaktime
Indah, namun sayang penuh tikungan. Photo by Google

Selain jalan terkecil, jalan terpanjang, jalan tersempit dan jalan terlebar, ternyata ada pula jalan dengan bentuk yang unik. Pernah melihat jalan yang berbentuk zig zag, B’timers? Anda dapat berkunjung ke San Fransisco, tepatnya ke Lombard St. Jalan ini mendapatkan gelarnya, yaitu Worlds Most Croocked Street, nih. Berada pada gradient 27 %, tentunya dijamin menyulitkan pengendara mobil untuk ngebut.

Jalan Terunik di Dunia! Ada Jalan Tersempit, lho | Breaktime
Ada aturan spesial di jalan Inggris ini. Photo by Google

Memiliki peraturan lalu lintas, di mana warga Inggris berkendara di sebelah kiri ternyata tidak bisa Anda temukan di semua jalanan di Inggris, lho, B’timers. Savoy Court adalah satu-satunya jalan di Inggris yang punya aturan legal, di mana pengendara wajib berkendara di sebelah kanan. Peraturan ini ternyata telah sejak lama diberlakukan demi keamanan pengendara taksi.

Di bawah ini adalah sedikit ulasan tentang jalanan tersempit yang ada di dunia, B’timers. Namun sayang, jalan yang terletak di Jerman itu terancam hilang. Yuk, saksikan bersama. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE