Jaket Pintar Kolaborasi Google dan Levi’s | Breaktime
Jaket Pintar Kolaborasi Google dan Levi’s
03.06.2016

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tak hanya terasa efeknya lewat smartphone, laptop atau gadget lainnya yang berlayar dan berprogram di dalamnya. Kini, Si Mbah Google berkolaborasi dengan Levi’s, menciptakan jaket pintar yang berteknologi tinggi, B’timers. Wah, seperti apa, ya?

Jaket ini merupakan proyek kolaborasi dari Google dan Levi’s yang diberi nama Project Jacquard. Tahun lalu, sudah ada pengumuman launching untuk produk baru ini. Jaket ini adalah jaket pintar yang diberi fitur untuk bisa “menyambungkan” berbagai macam koneksi untuk penggunanya, mulai dari memutar musik, menjawab panggilan telepon, mengakses navigasi dan masih banyak lagi, semua bisa dilakukan hanya dengan menyentuh dan menyapukan jari di lengan jaket.

Jaket Pintar Kolaborasi Google dan Levi’s | Breaktime
Jaket pintar yang dilengkapi fitur koneksi komplit

Pihak perusahaan Levi’s menjelaskan, konsep dari jaket pintar ini adalah untuk menggabungkan fashion yang high class dengan kecanggihan teknologi yang praktis dan memudahkan setiap aktivitas. Bukankah berbahaya jika Anda harus menyetir sambil memegang ponsel?

Selain itu, jaket ini bisa membuat Anda nyaman mendengarkan musik di jalan, serta menunjukkan arah jalan dengan fitur navigasi. Tersambung langsung dengan Google, Anda mendapatkan berbagai fasilitas seperti perpesanan, panggilan telepon, Google Maps, Google Play, Spotify das Strava.

Tak hanya itu, juga tersedia fitur kompas pada jaket ini. Untuk membantu Anda, ada asisten suara yang siap sedia menyampaikan apapun yang harus Anda tahu. Seperti jika ada panggilan, ke mana arah selanjutnya dan di mana harus berbelok, Anda jelas bisa merasakan bagaimana fashion berpadu cerdas dengan teknologi, membuat Anda merasa seakan berada di masa depan.

Wah, jadi teringat dengan film The Tuxedo yang mengisahkan jas pintar nan penuh fitur teknologi, ya? Bagaimana dengan B’timers sendiri, tertarik memakai jaket pintar ini? (md)

Share This Article