Istirahatkan Jari Tangan dengan Teknologi Ini | Breaktime
Istirahatkan Jari-Jari Tangan dengan Teknologi Ini
05.02.2016

Smartphone didesain seukuran tangan sehingga B’timers bisa mendapatkan akses yang sama seperti PC. Untuk menulis, baik e-mail maupun dokumen, satu-dua paragraf tentunya tidak masalah bagi B’timers. Namun, jika skala penulisan sudah sangat besar seperti berlembar-lembar laporan yang harus segera dibagikan kepada klien pasti sangat melelahkan bila hanya mengandalkan smartphone Anda. Sekarang B’timers bisa mengistirahatkan jemari Anda dengan salah satu teknologi, yaitu USB On-The-Go.

Istirahatkan Jari Tangan dengan Teknologi Ini | Breaktime
Lebih mudah dibawa dan tidak memakan banyak memory handphone Anda

USB On-The-Go atau USB OTG memungkinkan perangkat USB seperti smartphone Anda terhubung dengan perangkat USB lainnya seperti keyboard, flashdisk, hingga kamera digital. Penggunaannya yang mudah dan praktis dibawa ke mana saja tentunya sangat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan yang dulunya hanya bisa diselesaikan melalui PC saja.

B’timers cukup menghubungkan perangkat keyboard melalui USB OTG ke smartphone Anda. Secara langsung smartphone Anda akan mendeteksi kehadiran keyboard dan memungkinkan B’timers untuk mengetik dokumen dalam smartphone dengan bantuan keyboard tersebut. Tidak hanya keyboard dan mouse, B’timers bisa menggunakannya untuk flashdisk sehingga media penyimpanan tidak perlu menggunakan memory internal smartphone Anda.

Istirahatkan Jari Tangan dengan Teknologi Ini | Breaktime
Bisa digunakan untuk menyambungkan dengan flashdisk

Sebagian besar perangkat Android kompatibel untuk USB OTG ini. Namun, untuk lebih meyakinkan sebaiknya B’timers mengecek dulu kelayakan smartphone Anda dengan mendownload USB OTG Checker di Google Play Store. Dengan menyambungkan smartphone B’timers dengan keyboard dan mouse tentunya tugas jari-jari Anda akan lebih ringan dan tingkat produktivitas Anda meningkat pesat. (ft)

Share This Article