iPhone 5se, Siap Ramaikan Pasar Gadget dalam Waktu Dekat
iPhone 5se, Siap Ramaikan Pasar Gadget dalam Waktu Dekat
25.01.2016

Apakah B'timers penggemar gadget, khususnya gadget bermerk dan berkelas? Sebab kali ini Breaktime akan membahas sebuah gadget keluaran pabrikan Apple. Ya, seorang informan yang juga merupakan staf karyawan Apple memberikan bocoran informasi seputar gadget terbaru yang akan segera diluncurkan.

Informan tersebut mengambil gambar dua kamera yang dijejerkan menjadi satu dan kemudian di-upload ke jejaring sosial. Bahkan, ia membuat sebuah video agar para penonton mempercayai berita ponsel Apple tersebut nyata adanya.

Alih-alih melanjutkan serial iPhone 6s, gadget terbaru ini justru lanjutan dari iPhone 5s yang akan diberi nama iPhone 5se. Menurut kabar yang beredar, iPhone ini mengalami banyak revisi dan juga perbaikan bug-bug yang sebelumnya menjadi tugas para ilmuwannya.

iPhone 5se tidak akan melanjutkan seri 6 melainkan dari seri iPhone 5s
iPhone 5se tidak akan melanjutkan seri 6 melainkan dari seri iPhone 5s

Perubahan itu juga datang dari segi hardware-nya, baik sisi dapur pacu maupun proyeksi gambar dan kamera. Menurut informan tersebut, iPhone 5se akan hadir dengan chipset dari NFC yang sinkron sekali dengan aplikasi Apple Pay.

Selain chipset NFC, prosesor yang digunakan juga mampu mengimbangi pemakaian kelas remaja. Ya, anak remaja memang sering melakukan multitasking pada ponsel pintarnya seperti membuka aplikasi sosial media, kamera, dan juga melakukan upload. Itulah sebabnya iPhone 5se dipersenjatai dengan  prosesor A8 dan M8.

Dari segi kamera, iPhone 5se akan dibekali dengan dua kamera belakang dan depan yang masing-masing berkekuatan fokus sebesar 8 MP dan 1,2 MP. Meskipun kamera depannya memiliki kekuatan fokus kecil, namun kamera belakangnya cukup bagus untuk menangkap momen-momen tak terduga B'timers.

Design dan warna iPhone 5se

Dan yang terakhir adalah dari segi design dan warnanya. iPhone 5se akan tampil dengan 4 warna berbeda-beda yang masing-masingnya adalah silver, silver abu-abu, emas, dan emas merah jambu. Empat kombinasi yang sering digunakan produk Apple ini memang menjadi ciri khas perusahaan yang menarik.

Apabila rumor yang beredar benar, iPhone 5se ini akan dirlis pada bulan Maret 2016 nanti. Meskipun masih rumor, kenyataannya produk dari Apple ini sudah ada wujudnya dan tinggal menunggu waktu saja sebelum diperbanyak dalam waktu dekat ini. Tertarik untuk memilikinya, B'timers? (wsu)

Share This Article