Intip Teknologi Canggih Kursi Tepuk dari Jepang | Breaktime
Intip Teknologi Canggih Kursi Tepuk dari Jepang
01.08.2016

Jepang memang tidak ada hentinya mengeluarkan temuan teknologi terbaru untuk dunia. Sebagai negara yang dipenuhi pekerja kantoran, mereka juga memperhatikan fasilitas yang baik untuk para pekerjanya. Terutama kursi, baik kursi yang dipakai setiap hari di meja kantor maupun kursi yang ada di ruang rapat.

B’timers tentu setuju bukan, bahwa setelah rapat di kantor atau setelah bubaran kelas di sekolah, ruangan jadi berantakan karena kursi yang kalang kabut tak sesuai dengan posisinya. Ada yang sudah dirapikan namun ada beberapa yang bahkan “lari” entah ke mana. Namun, ini tidak akan lagi terjadi dengan adanya kursi pintar dari Jepang yang satu ini.

Intip Teknologi Canggih Kursi Tepuk dari Jepang | Breaktime
Teknologi ini bisa rapi sendiri hanya dengan sekali tepukan tangan

Kini Anda tak perlu lagi repot merapikan belasan kursi di ruangan kantor maupun kelas, B’timers. Di Jepang, kursi-kursi ini bisa rapi sendiri hanya dengan isyarat satu kali tepuk tangan saja. Teknologi mutakhir Jepang yang super canggih ini sebenarnya terinspirasi dari teknologi mobil yang bisa parkir sendiri tanpa supir, yaitu Nissan. Tak hanya mobil, kini mereka juga menghadirkan Intelligent Parking Chairs alias kursi pintar yang “parkir” sendiri.

Untuk bisa memanfaatkan kursi pintar ini, perangkat harus selalu terhubung dengan Wi-Fi yang sudah digantung di atap ruangan. Canggihnya lagi, kursi ini dilengkapi dengan kamera pendeteksi gerakan dan roda berputar sehingga kursi-kursi ini bisa rapi seperti sebelum digunakan tanpa harus repot mendorong kesana kemari.

Penasaran bagaimana kursinya? Yuk, lihat dalam video iklan kursi yang bisa merapikan diri sendiri dengan satu kali tepukan tangan berikut ini. (nap)

Share This Article