Perkembangan Tren Layanan Streaming di Indonesia | Breaktime
Intip Perkembangan Tren Layanan Streaming di Indonesia
02.11.2016

Internet kini sedang mencapai masa kejayaannya di tengah masyarakat dunia. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan saat sedang menggunakan internet. Anda bisa bermain media sosial, browsing, atau bahkan melakukan streaming. Dua hal yang bisa dilakukan saat menikmati layanan streaming adalah musik dan video.

YouTube menjadi kiblat para penikmat layanan streaming di dunia, khususnya di Indonesia. Bahkan BI Intelligence Research Senior Analyst, Cooper Smith, memperkirakan bahwa akan terjadi pergeseran, yaitu tayangan televise akan  menurun dan konten video streaming justru meningkat.

Hampir semua orang lebih senang melihat konten dengan tampilan visual, bergerak, dan interaktif. Dalam video streaming pun lebih memiliki konten yang informatif tentang banyak hal yang lengkap.

Baca juga : 

Mau tidak mau, siap tidak siap, Indonesia akan menjadi salah satu negara yang mengikuti tren video streaming. Hal ini terjadi karena semakin banyak perbaikan jaringan yang dilakukan operator telekomunikasi. Namun, tetap saja layanan streaming ini tidak akan bisa berdiri sendiri tanpa jejaring sosial yang berbasis teks dan gambar.

Tren layanan streaming di Indonesia juga sudah terbukti dengan riset Baidu tahun 2015 yang menyatakan bahwa 45,34% dari total koresponden di Indonesia mengakses video streaming. 

Perkembangan Tren Layanan Streaming di Indonesia | Breaktime
Layanan streaming di Indonesia belum menjadi tren

Sedangkan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli memiliki pendapat yang berbeda, ia menganggap bahwa layanan streaming di Indonesia masih jauh dari sebutan tren dalam konteks video yang berdurasi panjang. Layanan streaming membutuhkan koneksi yang cepat tanpa adanya buffering.

Meskipun banyak operator yang memperbaiki koneksi jaringannya. Tetap saja tren layanan streaming masih belum bisa terjadi di Indonesia. Jadi, masih banyak yang harus diperbaiki untuk menyandang tren layanan streaming dengan koneksi yang baik tanpa buffering. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE