Intel Akhiri Era Password dengan Prosesor Terbarunya | Breaktime
Intel Akhiri Era Password dengan Prosesor Terbarunya
17.09.2015

Di awal bulan September lalu, Intel memperkenalkan prosesor generasi terbaru mereka yang ke-6 atau yang disebut dengan 6th Gen Intel Core processor. Prosesor terbaru dari Intel ini diklaim lebih tipis, lebih cepat, dan menawarkan performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Selain itu, prosesor ini diklaim sangat hemat daya listrik dan tidak rakus baterai, jika dibandingkan dengan kebanyakan prosesor besutan produsen lainnya.

Bekerja sama dengan Microsoft, maka prosesor 6th Gen Intel Core ini dapat tampil sempurna dan maksimal di Windows 10. Bahkan dengan kolaborasi kedua produk ini, B’timers juga akan mendapatkan pengalaman baru dalam beraktivitas menggunakan komputer, sekaligus mendapatkan sisi keamanan yang terbaru nan canggih.

Dikatakan membawa sisi keamanan terbaru nan cainggih karena menurut Kirk Skaugen, Senior VP dan General Manager dari Intel’s Client Computing Group, prosesor terbaru dari Intel ini sudah dilengkapi dengan fasilitas facial recognitions atau fitur pendeteksi wajah, seperti Windows Hello, yang berfungsi untuk mengeliminasi penggunaan password.

6th Gen Intel Core diklaim benar-benar aman dari para peretas
6th Gen Intel Core diklaim benar-benar aman dari para peretas

“Untuk menikmati fungsi maksimal dari Windows Hello, maka Anda perlu menginstal software RealSense 3D Camera dari Intel. Dari kolaborasi keduanya itu, Anda akan mendapatkan tampilan dari berbagai angle sampai dengan melakukan sensor panas, tekanan darah, deteksi kedipan mata untuk mendeterminasi atau mengidentifikasi penggunanya secara mudah dan cepat. Oleh karenanya, dengan produk baru ini, kita ingin menyingkirkan era penggunaan password dengan cara yang lebih tepat,” jelas Skaugen.

Bahkan menurut Skaugen, fasilitas facial recognitions yang berfungsi sebagai pengganti password tersebut juga dapat mengidentifikasi penggunanya secara sempurna. Contohnya saja ketika dilakukan uji coba di Berlin, Jerman, beberapa minggu lalu dengan menggunakan 2 orang kembar identik, hanya satu yang memang benar-benar pemiliknya yang berhasil log in di PC berprosesor 6th Gen Intel dan Windows 10 itu.

Share This Article