Inilah Perubahan Drastis Charger HP Dari Waktu ke Waktu | Breaktime
Inilah Perubahan Drastis Charger HP Dari Waktu ke Waktu
09.10.2015

Perkembangan teknologi charger telepon genggam dari waktu ke waktu sangat menakjubkan, B'timers. Bila dulu Anda harus dipusingkan dengan charger berukuran besar dan kabel panjang berjuntai, kini tak lagi, kan? Nah, seperti apa sih perkembangan dratis charger HP dilihat dari berbagai pirantinya? Check this out:

Inilah Perubahan Drastis Charger HP Dari Waktu ke Waktu | Breaktime
Charger HP era 90-an dengan adaptor besar

Adaptor

Dari segi adaptor, charger HP lama sudah mengalami perubahan yang cukup besar. Dulu, adaptor sebuah perangkat seluler berukuran cukup besar dan tergolong berat. Selain itu, adaptor tersebut cepat sekali panas dan mudah terjadi arus pendek. Namun, sekarang ukuran adaptor semakin kecil dan mudah disimpan. Selain itu adaptor yang sekarang jauh lebih dingin dan aman digunakan.

Inilah Perubahan Drastis Charger HP Dari Waktu ke Waktu | Breaktime
Kabel yang digunakan saat ini semakin tipis dan tidak mudah putus

Kabel

Kabel yang digunakan pada charger era 90an cukup rumit dan sekali putus maka Anda harus mengganti semua komponennya. Namun, kabel yang digunakan jauh lebih elastis dan mudah disimpan. Selain itu, kabel charger juga dapat berfungsi ganda sebagai pengisi baterai maupun kabel USB.

Inilah Perubahan Drastis Charger HP Dari Waktu ke Waktu | Breaktime
Zap & Go bisa mengisi daya baterai Handphone cukup 5 menit saja

Pengisian

Dengan charger lama, B’timers butuh waktu setidaknya 3-5 jam untuk mengisi daya baterai hingga penuh. Selain itu, risiko terjadinya pembengkakan baterai jauh lebih besar karena terlalu lama mengisi. Saat ini sudah banyak sekali charger dengan teknologi pengisian yang cepat dan aman. Bahkan, Anda bisa butuh waktu 5 menit saja untuk mengisi daya baterai hingga penuh.

Itulah semua perkembangan yang terjadi pada charger dari era 90an sampai sekarang. Masih banyak lagi perkembangan yang terjadi seperti pengisian daya tanpa kabel dan teknologi lainnya. Penasaran B'timers? Keep reading, ya!

Share This Article