Inilah Penampakan Robotic Kitchen yang Canggih | Breaktime
Inilah Penampakan Robotic Kitchen yang Canggih
30.09.2016

Kemajuan teknologi saat ini sudah tidak bisa dihandle lagi. Baru-baru ini hadir hasil dari eksperimen hebat berupa robotic kitchen yang mungkin akan membantu Anda jika tidak mempunyai waktu untuk memasak pada pagi atau malam hari. Masih belum bisa dipastikan bahwa teknologi ini akan mampu membantu khususnya kalangan pekerja yang terlalu sibuk dan tidak memiliki waktu.

Namun, hasil eksperimen ini bisa membuat Anda berpikir sejenak untuk membuat rumah serba otomatis di masa depan. Untuk lebih jelasnya teknologi ini adalah sebuah satu set modul dapur yang terdiri atas kompor, oven, wastafel, peralatan memasak, dan sepasang lengan robot.

Lengan robot ini telah diprogram untuk mengikuti resep makanan layaknya master koki. Lengan tersebut diciptakan oleh pemasok robotika NASA yaitu Shadow Robot Company. Lengan ini tentu saja mampu meniru gerakan tangan dan jari – jari manusia.

Baca juga : INILAH PONSEL PERTAMA DI DUNIA DENGAN ANDROID 7.0

Pada perilisannya, robot ini ditantang untuk memasak bisque kepiting dan direkam dalam 3D. Gerakan-gerakan tersebut kemudian diterjemahkan dalam algaritma oleh tim Moley yang bekerja sama dengan Shadow Robot Company, Stamford University, dan Sant’Anna School of Advanced Studies di Pisa, Italia. Hasilnya menakjubkan! Robot ini mampu memasak bisque persis seperti Anderson.

Robot ini juga dilengkapi dengan iTunes for food yang merupakan perpustakaan digital yang menampilkan lebih dari 2 ribu resep yang bisa dimasak oleh robotic kitchen ini. Keren!

Inilah Penampakan Robotic Kitchen yang Canggih | Breaktime
Kecanggihan dapur robot layaknya manusia

Meskipun begitu, dapur robot ini masih harus mendapat tambahan program berupa lokasi set dan bahan-bahan dapur yang harus mengikuti program koreografernya.

Luar biasa sekali ya, B’timers. Tahukah Anda bahwa robotic kitchen ini akan dipasarkan dengan harga sekitar $15 ribu dan $72 ribu pada tahun 2017 dan 2018. Wow! (vpd) 

Share This Article