Ini Tablet untuk Gaming dengan Harga Murah | Breaktime
Ini Tablet untuk Gaming dengan Harga Murah
03.07.2016

Buat para gamers, tablet gaming mungkin sudah jadi kebutuhan. Jika biasanya tablet gaming harganya cukup mahal, ada juga yang dibanderol dengan harga murah, lho. Salah satunya seperti GPD Q9 yang harganya hanya sekitar Rp 1 jutaan. Wow. Meski murah, namun jangan mempertanyakan kualitasnya.

Tablet GPD Q9 dilengkapi prosesor ARM Cortex-A17 quad-core dengan kecepatan hingga 1,7 GHz. Jelas ini memberikan Anda pengalaman gaming yang sempurna lewat performa prima tablet. Berikut spesifikasi lengkap GPD Q9.

Desain

Tablet ini memiliki layar besar dan bentuknya terlihat seperti konsol gaming handheld. Terdapat tombol untuk navigasi seperti X, Y, A, B serta tanda plus atau arah seperti pada gadget untuk gaming pada umumnya.

Layar

Untuk pengalaman gaming yang maksimal, tablet ini diberi layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Meski resolusinya belum HD, namun tampilan gambarnya sangat jelas.

Performa

Dengan didukung prosesor ARM Cortex A-17 quad-core, tablet ini punya kecepatan lari hingga 1,7 GHz. Ada pengolah grafis Mali-T764 yang mendukung prosessornya, dan kedua prosesor disematkan dalam chipset Rockchip RK3288.

Ini Tablet untuk Gaming dengan Harga Murah | Breaktime
Tablet gaming GPD Q9

Memori

RAM 2 GB mendukung performa tablet yang satu ini. Dengan kapasitas RAM tersebut, tablet ini bisa menjalankan game kelas atas. Memorinya sendiri sebesar 8 GB, cukup besar namun lebih melegakan jika memakai microSD 32 GB untuk bisa menginstal banyak game.

Kamera

Karena ini adalah tablet gaming, maka kameranya tidak begitu istimewa yakni hanya kamera VGA yang terdapat pada bagian depan dan belakang. Juga tak dilengkapi fitur istimewa seperti LED Flash serta autofocus.

Konektivitas

Di tablet ini tersedia WiFi, HDMI serta Bluetooth, namun tak ada fitur GPS. Namun kelebihan tablet ini adalah mendukung konektivitas 3G HSPA sehingga dapat digunakan untuk jaringan komunikasi. Namun, untuk kapasitas baterai tablet ini masih belum ada informasinya.

Dengan banderol harga sekitar $120 atau Rp 1,5 jutaan, tablet gaming ini sangat mumpuni untuk main game, ya? Sayangnya, gadget yang satu ini hanya dijual di Tiongkok saja, B’timers. (md)

Share This Article