Ini Rahasianya Mengatasi Performa iPhone Lemot! | Breaktime
Ini Rahasianya Mengatasi Performa iPhone Lemot!
15.02.2017

iPhone menjadi ponsel pintar yang banyak diminati oleh para pengguna gadget. Ini karena Apple memberikan desain bodi yang simple dan mewah untuk ponselnya. Selain itu, fitur yang diberikan juga sangat membantu para pengguna. Jauh berbeda dengan ponsel yang diproduksi oleh vendor lainnya.

Namun, sama halnya dengan ponsel pintar lainnya, nih, B’timers. Lama-kelamaan, performa iPhone yang Anda gunakan pasti juga akan mengalami penurunan. Misalnya pengoperasian yang lambat. Banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi, beberapa di antaranya adalah penggunaan aplikasi yang terlalu banyak atau bahkan sistem operasi iOS yang tidak sesuai denga tipe iPhone Anda.

Nah, Breaktime kembali akan memberikan trik jitu mengatasi iPhone Anda yang lemot. Dengan begitu, iPhone yang Anda gunakan bisa lancar lagi tanpa gangguan. Kira-kira apa saja, ya rahasianya?

Langkah pertama, mungkin Anda bisa melakukan restart pada ponsel. Dengan melakukan restart, semua cache yang tidak terpakai akan dibersihkan secara otomatis. Caranya mudah, Anda hanya perlu menekan dan menahan sebentar tombol sleep/wake lalu slide switch pada layar. Setelah mati, tekan dan tahan lagi tombol sleep/wake hingga logo Apple muncul.

Ini Rahasianya Mengatasi Performa iPhone Lemot! | Breaktime
Restart iPhone jadi cara yang paling mudah

Anda juga bisa menghapus browsing history. Dengan menghapus riwayat browsing, maka Anda juga telah membersihkan cache pada iPhone. Setelah bersih, iPhone Anda akan kembali lancar. Usahakan untuk menghapus riwayat browsing yang sudah tidak digunakan lagi.

Cara selanjutnya adalah dengan mematikan background app refresh. Jika ini dalam keadaan on, maka aplikasi yang Anda gunakan akan terus bekerja untuk memperbaharuhi isinya dan menyesuaikan lokasi dimana Anda berada. Caranya mudah, Anda bisa menuju Settings – General – Background App Refresh. Nah, aplikasi yang sangat aktif adalah Facebook dan Skype.

Langkah yang paling ampuh adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak terpakai dan jarang dipakai. Misalnya aplikasi pihak ketiga. Akan lebih baik Anda menggunakan aplikasi asli milik Apple seperti kamera, Maps, Mail, atau Safari. Cara ini lebih efisien untuk membuat iPhone Anda kembali lancar.

Ini Rahasianya Mengatasi Performa iPhone Lemot! | Breaktime
Gunakan aplikasi Apple yang asli

Reduce motion ternyata juga berpengaruh pada kinerja iPhone Anda. Kalau ingin mematikan, Anda bisa masuk ke Settings – General – Accessibility – Reduce Motion. Dengan begitu, kinerja iPhone Anda akan lebih lancar.

Solusi yang paling mutakhir dari semua solusi adalah dengan melakukan pengaturan ulang atau reset settings. Langkah ini memang sedikit lebih ekstrim dan harus dipikirkan matang-matang. Mungkin aplikasi dan foto-foto Anda masih akan aman, hanya saja dengan pengaturan ulang ini akan membuat ID Touch, app permissions, display settings, dan banyak lagi akan kembali seperti semula.

Banyak pengguna yang sudah membuktikan bahwa dengan melakukan pengaturan ulang benar-benar ampuh mengatasi iPhone yang lemot. Data yang terhapus juga cukup banyak, seperti Wi-Fi networks, alarms, dan Siri. Untuk caranya, Anda hanya perlu menuju ke Settings – General – Reset – Reset All Settings. Dengan begitu pengaturan ulang akan dilakukan.

Tidak sulit untuk mendapatkan kinerja iPhone Anda kembali lancar. Kalau masih lemot, mungkin B’timers harus mengupgrade tipe iPhone lama Anda ke tipe yang lebih baru. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE