Ini Rahasia Di Balik Nomor Handphone Termahal | Breaktime
Ini Rahasia Di Balik Nomor Handphone Termahal
14.09.2017

Di era modern seperti saat ini, ponsel atau telepon seluler memang sudah jadi bagian dari hidup kita sehari-hari. Nah, buat Anda yang baru saja membeli smartphone baru pasti ada satu ritual yang tidak pernah terlewatkan yaitu hunting nomor cantik. Tiap orang punya definisi sendiri tentang apa sih hal yang membuat deretan angka menjadi ‘nomor cantik’. Tapi yang jelas nomor cantik biasanya terdiri atas deretan nomor yang rapi atau terdiri dari pola kombinasi nomor dengan pola tertentu yang mudah diingat.

Beberapa orang memilih nomor cantik dengan alasan yang sederhana: mudah diingat. Tapi, pastinya cukup banyak juga dari B’Timers yang memiliki alasan tertentu saat membeli nomor cantik. Bisa jadi karena angka tersebut bertepatan dengan tanggal ulangtahun atau angka favorit Anda.

We are so obsessed with it, dan jangan heran jika di counter handphone manapun nomor cantik ini memiliki harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan nomor reguler. Dan ternyata tak hanya orang-orang di Indonesia saja yang gandrung dengan tren nomor cantik ini. Ada beberapa negara lain yang saking tergila-gilanya dengan nomor cantik sampai rela mengeluarkan uang milyaran rupiah hanya untuk mendapatkan nomor handphone yang cantik, lho. Penasaran segila apa mereka? Dan juga, apa sih yang membuat mereka sedemikian niatnya untuk memiliki nomor cantik tersebut?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Beli Ponsel Xiaomi Bekas? Siapa Takut!

Merasa masyarakat Indonesia sedikit lebay hanya gara-gara nomor? Well, Anda bakal terkejut karena masyarakat Uni Emirat Arab punya tingkat lebay dua kali lebih besar. Qtel, sebuah service provider terpadu di Uni Emirat Arab melelang nomor handphone dengan nomor 666,6666 yang berhasil terjual dengan harga 10 juta Qatari riyal atau sekitar 1,5 juta poundsterling. Terlepas dari ‘angka cantik’-nya, hal apa sih yang membuat nomor ini dijual sedemikian mahalnya?

Ini Rahasia Di Balik Nomor Handphone Termahal | Breaktime
Pernah terpikir alasan di balik nomor cantik?

Well, sepertinya pembeli nomor ini memiliki penilaian sendiri terhadap nomor tersebut. B’Timers tahu kan angka 666 dipercaya sebagai angka setan sehingga dinilai akan membawa kesialan. Tapi, lain lubuk lain belalang. Jika angka 666 di Barat menjadi suatu momok, masyarakat Uni Emirat Arab justru memiliki penilaian yang sebaliknya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kabar Kematian Google Drive Sangat Mengejutkan

Bagi bangsa Yahudi, angka 666 dinilai sebagai angka yang suci. Anggapan tersebut ternyata berasal dari ilmu Numerology dimana angka 666 merepresentasi 6 arah mata angin, yaitu atas, bawah, Utara, Selatan, Timur, dan Barat. Dan yang paling lucu, beberapa masyarakat Arab justru percaya bahwa angka 666 mirip dengan kata “Ellah”, yang dalam Bahasa Arab berarti “Tuhan”.

Selain bangsa Arab, negara China juga tergolong suka sekali dengan deretan angka 6, lho. Dalam kebudayaan masyarakat China, angka 6 dinilai sebagai angka keberuntungan dan lambang dari kehidupan yang harmonis. Masyarakat China mengamini hal tersebut dengan menerapkan angka keberuntungan tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari.  Misalnya, ketika seorang pemuda melamar gadis idamannya, ia harus memberikan upeti pernikahan dalam bentuk uang sejumlah CNY 66,666. Bahkan dalam memilih nomor handphone pun mereka akan memilih nomor dengan angka 6 di dalamnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menyelami Virtual Reality vs Augmented Reality

Selain angka 6, masyarakat China juga percaya angka pembawa keberuntungan lain yaitu angka 8. Sehingga tak mengherankan jika suatu perusahaan penerbangan yaitu Sichuan Airlines rela mengeluarkan uang sekitar 270.000 poundsterling untuk memenangkan lelang nomor cellphone dengan rincian angka 8888,8888. Bahkan dalam bahasa Kanton, angka 8 memiliki bunyi yang sangat mirip dengan kata “keberuntungan” dan “kekayaan”.

Sounds deep, eh? Siapa yang menyangka kalau ternyata representasi seseorang terhadap angka saja dapat membuat suatu nomor handphone memiliki value yang sedemikian mahalnya. Bagaimana dengan Anda, B’Timers? Apakah Anda memilih nomor cantik handphone Anda berdasarkan pemaknaan yang dalam? (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE