Ini Produk Apple Paling Mahal yang Pernah Dijual | Breaktime
Ini Produk Apple Paling Mahal yang Pernah Dijual
15.04.2017

Sejak kemunculannya, Apple memang sudah dikenal sebagai salah satu brand ternama yang ada di dunia  yang menawarkan produknya dengan harga yang cukup tinggi. Mulai dari ponsel sampai komputer, jika Anda melirik brand Apple, maka tidak perlu dipertanyakan lagi tentang harganya. Karena setiap produk yang dikeluarkan oleh Apple, dapat dipastikan dirilis dengan harga yang tinggi, B’timers.

Tetapi di tengah reputasinya yang sejak awal kemunculannya terkenal sebagai produk paling mahal yang ada di seluruh dunia, beberapa waktu yang lalu Apple berencana untuk mematahkan anggapan dari para masyarakat dengan merilis produk, yaitu Apple Watch dan AirPod dengan harga yang bisa dibilang cukup bersaing, B’timers. Dibandingkan dengan rencana awal, di mana mereka berencana untuk merilis produk terbarunya tersebut dengan harga IDR 7.000k, mereka justru mengubah harga menjadi IDR 4.500k saja.

Mungkin ini adalah era baru dari Apple raksasa ini, B’timers. Namun di bawah ini adalah 6 produk Apple paling mahal yang pernah dijual. Siap-siap terkejut, ya, B’timers!

Baca juga: JARINGAN 5G SEGERA DIRILIS, SIAPKAH INDONESIA?

Ini Produk Apple Paling Mahal yang Pernah Dijual | Breaktime
Inilah wujud dari Apple LISA. Photo by Google

Apple LISA yang dirilis pada tahun 1985 ini dikeluarkan dengan harga sekitar $ 9995 atau sekitar IDR 135 juta! Harga yang cukup fantastis untuk sebuah teknologi di masa itu, ya? Dinamakan sesuai dengan sang putri, Steve Jobs menjadi seorang pionir yang merilis komputer mouse yang dioperasikan yang memiliki sistem graphical user interface pertama di dunia.

Ini Produk Apple Paling Mahal yang Pernah Dijual | Breaktime
Nenek moyang iMac modern, nih. Photo by Google

Twentieth Anniversary Macintosh atau TAM, seperti yang banyak orang menyebutkannya adalah sebuah potongan unik dari kemajuan teknologi, B’timers. Dirilis pada bulan Maret di tahun 1997, TAM adalah si nenek moyang iMac modern. Si TAM dijual dengan harga $ 7499 yang  hampir setara IDR 99 juta dengan kurs rupiah saat ini. Produksi TAM langsung dihentikan setelah produk terakhir laku dijual.

Baca juga: 5 HAL INI YANG MEMBUAT SAMSUNG GALAXY S8 MEMUKAU!

Ini Produk Apple Paling Mahal yang Pernah Dijual | Breaktime
Cikal bakal laptop yang ada saat ini. Photo by Google

Machintosh Portable adalah komputer portabel pertama yang diluncurkan Apple pada bulan September di tahun 1989, B’timers. Well, meskipun komputer ini tidak terhubung ke dinding dengan kabel, namun ukurannya masih terbilang sangat besar dengan berat seperti bola bowling! Produk Apple yang satu ini dijual dengan harga $7300 atau IDR 97 juta jika dijual pada masa sekarang.

Ini Produk Apple Paling Mahal yang Pernah Dijual | Breaktime
Printer laser termahal keluaran Apple. Photo by Google

Produk Apple paling mahal selanjutnya adalah Apple LaserWriter yang dirilis pada tahun 1985. Hal yang menarik dari produk Apple satu ini adalah bisa Anda gunakan dengan lebih dari 12 komputer Macintosh, lho, B’timers. Nah, dengan kemampuan yang seperti itu, sepertinya memang layak jika produk Apple ini dijual dengan harga $6995 atau IDR 93 juta, ya, B’timers? Tapi tetap saja, ini adalah printer termahal!

Baca juga: 4 BRAND BESAR INI TERNYATA TAK BANYAK DIKENAL

Ini Produk Apple Paling Mahal yang Pernah Dijual | Breaktime
Apple Watch Edition dari tahun 2015. Photo by Google

Pada posisi kelima dari produk Apple yang paling mahal yang pernah dijual adalah Apple Watch Edition, nih, B’timers. Dirilis di tahun 2015 yang lalu, Apple melepaskan produk yang satu ini dengan harga $ 349 atau IDR 4 jutaan. Harga produk yang satu ini mungkin adalah satu-satunya harga yang paling wajar dari semua produk Apple termahal. Sedangkan edisi terbatas dari produk ini dijual dengan harga $ 10.000!

Ini Produk Apple Paling Mahal yang Pernah Dijual | Breaktime
Souped-up Mac Pro keluaran dari Apple. Photo by Google

Di dalam daftar terakhir dari produk Apple yang paling mahal yang pernah dijual di pasaran dunia adalah Souped-up Mac Pro yang dirilis pada tahun 2013 yang lalu, B’timers. Well, meskipun dirilis dengan harga $ 20,934.45 saja, namun harga terakhir untuk high-end Apple desktop saat ini adalah sebuah harga yang cukup mengejutkan, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE